Cara Bayar Registrasi PLN Lewat ATM

Saat ini pendaftaran pemasangan baru PLN dalam dilakukan secara online. Karena proses dilakukan secara online, maka pembayaran pun bisa dilakukan tanpa harus pergi ke kantor PLN. Salah satu metode pembayaran yang mudah dilakukan adalah pembayaran lewat ATM.

Beberapa waktu yang lalu saya juga telah melakukan pendaftaran pasang baru listrik secara online. Metode pembayaran yang saya gunakan adalah pembayaran lewat ATM. Saat itu ATM yang saya gunakan adalah ATM BRI.

Berikut adalah Cara Bayar Pasang Baru PLN Melalui ATM BRI:

Masukkan kartu ATM
Masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar
Pilih Pembayaran
Pilih PLN
Cara Bayar Registrasi PLN Lewat ATM

Pilih Nontaglis (non tagihan listrik)
Masukkan nomor registrasi/kode bayar yang dapat diperoleh dari email saat pendaftaran pasang baru listrik secara online.
Pilih Benar
Data pelanggan dan jumlah yang harus dibayarkan akan muncul jika nomor yang dimasukkan sudah benar.
Pilih Lanjut.
Struk pembayaran akan keluar sebagai bukti pembayaran yang sah.

Bagi pengguna layanan BNI mobile banking dan internet banking dapat melakukan pembayaran registrasi PLN tanpa harus pergi ke ATM.

Baca juga Bayar PLN Nontaglis Lewat BNI Mobile Banking dan Internet Banking

Untuk memastikan bahwa uang yang sudah ditransfer sudah diterima PLN, silakan akses alamat
Masukkan kode registrasi untuk melihat status permohonan pemasangan listrik baru.

Jika dalam waktu 1x24 jam, status pembayaran masih belum diterima, silakan hubungi call center PLN di 123. Jika dihubungi melalui handphone tekan kode daerah dilanjutkan 123. Misalnya untuk Jakarta menjadi 021123.

Sampaikan pengaduan Anda kepada call center. Untuk memastikan data, biasanya operator akan menanyakan nomor registrasi PLN anda.


Demikian Cara Bayar Registrasi PLN Lewat ATM. Semoga bermanfaat.

10 comments

  1. cara bayar pakai nomor registrasi melalui klikbca gmn ya?

    ReplyDelete
  2. Selamat malam bapak saya mau tanya pemasangan PLN yang pakai pulsa dimana y kita mau daftar terimakasih

    ReplyDelete
  3. Saya agak kecewa dikit dgn pelayan pln.saya melakukan pengisian token sejak 12 siang smp 6 sore .pulsa token tidak bisa terisi dgn alasan nmer id pelanggan d blokir kmudian sy telepon call center akhirnya saya malah d beri nmer register agar byr 75rb untuk buka blokir yg bisa d lakukan d gerai alfamart atau toko token.lah yg bikin kecewa knapa sejak pengalihan pindah dr meter listrik biasa ke listrik token setelah 2 bulan berjalan mengisi dgn pulsa token tapi baru sekarang baru d suruh byr register untuk buka blokir id pelanggan..kenapa tidak ada pemberitahuan di awal knapa setelah beralih menggunakan token selama 2 bulan baru d suruh bayar register sebesar 75 rb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya baru tahu adanya kasus seperti itu. Beberapa hari yang lalu, saat saya melakukan pengisian token PLN, memang sempat terganggu. Alsannya nomor tidak terdaftar. Tapi saya diamkan saja, karena yakin ada error simtem PLN. Pas sore harinya sudah bisa isi token PLN normal lagi.

      Delete
  4. Kok setiap d kasih kode pln..pasti jawabanya nomor tidak terdaftar...sudah 2x proses pengajuan lewat onine.sm via telepon...pas d masukan kode konfirmasi booking selalu nomor tidak terdaftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sistem online masih banyak kekurangannya.

      Delete
  5. No nya ada brp digit ya... Saya kok ga bisa terus no nya tidak terdaftar... Mohon info. . Makasih

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon