5 Situs Untuk Menguji Template Blog

Template suatu blog atau website memiliki peranan yang sangat penting. Setidaknya ada dua hal yang harus diperhatikan untuk template tersebut. Pertama baik menurut SEO atau mesin pencari. Kedua baik buat pengguna atau pengunjung. Agar memenuhi kriteria tersebut ada beberapa situs yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah template yang digunakan sudah sesuai dengan yang di harapkan.

Seperti yang digembor-gemborkan oleh google mengenai pentingnya situs yang mobile friendly, maka google menyediakan tool untuk mengujinya. Masukkan alamat website, maka ulasan beserta screenshot blog akan ditampilkan

5 Situs Untuk Menguji Template Blog

Tool dari google ini disebut juga Google Testing Tool Validator. Sebagai mesin pencari nomor satu, tentu kita tidak mau dapat nilai merah dari Google.

Situs ini untuk menguji apakah suatu blog menggunakan template yang responsif atau tidak. Tampilan blog di berbagai macam ukuran gadget disuguhkan. Kita pun bisa mengklik untuk melihat dan mencoba bagaimana tampilan blog jika digunakan pada perangkat yang berbeda.

Situs ini untuk melihat kecepatan loading suatu website. Semakin cepat, tentu semakin baik, karena akan menyenangkan mesin pencari dan pengunjung.

Ada banyak situs untuk menguji apakah blog kamu sudah SEO friendly. Chkme.com adalah salah satunya. Ada beberapa uraian yang dibahas dan terakhir blog mu akan diberi nilai. Nilai ini memang tidak mutlak, tapi memberi gambaran untuk meningkatkan template blog.

Mungkin itu dulu 5 Situs Untuk Menguji Template Blog. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

Post a Comment

9 Comments

  1. ada satu lagi..

    mobiletest.me

    saya sering mengecek tampilan blog mobile disini..

    caranya mudah juga..
    tinggal ketik alamat blog dan langsung muncul di gadget pilihan..

    ReplyDelete
  2. bermanfaat banget nihh..
    kalo yang nomer satu sama nomer dua itu mungkin lebih kearah blog nya bukan templatenya..

    ReplyDelete
  3. Trims mb. saya udah nguji template yang saya pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bermanfaat mb.. berarti yang buat template yang saya pake emang profesional :)

      Delete
  4. Ini yang terbaru bro, dari Think with Google, Engine-nya masih pakai Google Insight.

    http://www.lukmanulhakim.id/google-mobile-friendly-tester/

    ReplyDelete
  5. If you are being promised round-the-clock Support and life time replacement then never think again at the time you Buy facebook reviews from a service provider.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar