Perbedaan Contributor dan Author Pada Wordpress

Perbedaan Contributor dan Author pada Wordpress. Ada banyak perbedaan pada blogspot dan wordpress. Salah satunya adalah perbedaan pada jenis pengguna blog. Jika pada blogspot, hanya ada dua jenis, yaitu Admin dan Author. Sedangkan pada Wordpress ada beberapa tingkatan. Diantaranya yang kadang belum banyak diketahui adalah perbedaan antara Kontributor dan Author.

Contributor adalah seseorang yang bisa menulis dan mengatur posting miliknya sendiri. Tetapi dia tidak bisa menerbitkannya (publish). Dengan kata lain, kemampuannya hanya membaca, menulis, mengedit, dan menghapusnya. Jika entri yang ditulis sudah diterbitkan oleh Admin, kontributor tidak bisa lagi mengedit maupun menghapusnya, namun masih bisa melihat statistiknya.
Author adalah seseorang yang bisa mengatur dan menerbitkan tulisannya sendiri. Kemampuannya meliputi membaca, menulis, upload, mengedit, menerbitkan, dan menghapus posting yang sudah diterbitkan.

Demikian sekilas mengenai perbedaan kontributor dan author pada wordpress. Selengkapnya bisa dibaca di http://en.support.wordpress.com/user-roles/

Semoga bermanfaat

2 comments

  1. Nice Info Buat Post ini sangat membantu.. Jangan Lupa ya Kunjungi Blog Saya ^^
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon