Google Adsense Bisnis Tidak Melayani Western Union

February 06, 2013
Jika Anda ingin membuat akun Google Adsense, sebaiknya Anda membaca artikel ini. Atau jika Anda sudah mempunyai akun Adsense dan belum menerima pembayaran, saya anjurkan Anda tetap membaca artikel ini. 

Sebagai PPC yang paling terkenal Google Adsense menerapkan berbagai cara yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran. Metode yang paling mudah untuk mencairkan pembayaran adalah Western Union. Di mana pengiriman berlangsung dengan cepat serta tidak dikenakan biaya sama sekali. Di samping itu, Western Union juga sudah mencakup negara kita, Indonesia. 

Lalu mengapa saya mengatakan Google Adsense Bisnis Tidak Melayani Wastern Union? Perhatikan kalimat tersebut baik-baik. Saya menyebutkan Google Adsense Bisnis. Google menyediakan dua macam akun yang bisa dipilih saat pembuatan Google Adsense. Kedua akun tersebut yaitu Google Adsense Bisnis dan Google Adsense Individual. 

Google Adsense Bisnis adalah akun yang dibuat bisa atas nama perusahaan. Pengambilan pembayaran bisa menggunakan alamat perusahaan maupun individu. 

Sedangkan Google Adsense Individu adalah akun yang dibuat oleh seseorang secara pribadi. Menggunakan nama dan alamat sendiri secara personal. 
Google adsense bisnis tidak melayani western union

Perbedaan yang sangat berpengaruh adalah pembayaran melalui Western Union hanya melayani akun Google Adsense Individu dan tidak tersedia pada Google Adsense Bisnis. Selain itu jenis akun tidak bisa dirubah ketika akun Google Adsense telah dibuat dan disetujui. 

Dari situs bantuan Google disebutkan, jika seseorang ingin menerima pembayaran dengan Western Union, ia harus berpindah dari akun bisnis ke akun individu. Dan untuk melakukannya, ia harus menghapus akun bisnis yang ia miliki kemudian membuat akun individu yang baru. Pertanyaannya adalah, adakah orang yang bersedia menghapus akun adsense yang sudah diterima untuk mendaptar kembali ke Google Adsense? Padahal kita tahu, mendaftar Google Adsense tidaklah mudah. 

Oleh karena itu bagi Anda yang berencana mendaftar ke Google Adsense, pastikan untuk memilih akun individu agar bisa menerima pembayaran melalui Western Union. Dan jika ada pembaca yang bisa memberikan solusi bagi yang sudah terlanjur memiliki akun bisnis, silakan mengisi kotak komentar.

Update:
Google Adsense Bisnis sekarang sudah menerima pembayaran dengan menggunakan Western Union. Baca juga Cara Mencairkan Uang Melalui Western Union.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

24 Comments

  1. Info berguna sekali.... untung akun individual...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagai mana caranya agar ditrima oleh goole adsense

      Delete
    2. Bangun blog lebih dulu dengan konten berkualitas dan original. Kemudian silakan mencoba daftar google adsense.

      Delete
  2. GA diblog utama anaa baru aja kena disable, pdhl dah lama GA tampil, kok stlh pndapatanx bnyk br dpt teguran, katax melanggar TOS pd halaman search download? (Bingung, apax yg melanggar TOS?)

    Alhamdulillah akun masih aktif tapi jd malas optimasi krn yg kena disable malah iklan GA diblog yg traffic visitorx bejibun. Lg pnghasilan dari affiliasi justru lbh lancar.

    Lha, malah curhat disini. he
    Makasih sharingx ukhty, anaa jg akunx individual aja.
    Salam sukses sll (Biiznillah).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, GA memang suka begitu. Saat penghasilan meningkat, baru lebih ketat. Salah satu blog saya juga disable, alhamdulillah bukan banned akun.
      Mungkin ukhti lebih cocok di affiliasi, saya sendiri belum bisa apa-apa di sana.
      Salam sukses kembali,,,

      Delete
  3. waduh, saya sudah terlanjur mendaftar dan memilih akun bisnis, gimana nich nanti kalau mau menerima pembayaran? mohon penjelasannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya saya jg mempunyai akun bisnis, makanya artikel ini bisa ditulis. Untuk pembayaran masih bisa menggunakan check, tp hrs sabar karena pengirimannya lama.

      Delete
  4. setelah saya baca2 di support google ternyata check untuk akun bisnis ternyata hanya untuk citibank saja dan check tersebut berupa check setoran, bukan check pengabilan uang.

    berarti kalau saya simpulkan, kita harus mempunyai rekening citibank dulu kemudian kita baru bisa memasukkan check dari google adsense tersebut?

    benar apa nggak mbak kira2? hehehe thanks ya dah mau respon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya senang sekali dg komentar sobat, karena saya baru ngeh mengenai citibank setelah baca komentar ini. Saya sendiri masih menunggu kiriman PO pertama saya, jadi belum ada pengalaman. Tapi sepertinya kita memang harus mempunyai rekening citibank.

      Delete
  5. Wah berarti sebentar lagi akun jenengan sudah mau cair ya? wah selamat ya hehehe :)

    Saya malah baru menunggu kiriman PIN dari Google AdSense yang dikirim pada 16 Februari lalu, dan sampai sekarang belum juga sampai di rumah saya.

    Ok sama-sama mbak sudah mau berdiskusi dengan saya. Kalau jenengan punya waktu, jangan lupa mampir juga di blog saya ya hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, selamat ya. Biasanya saya nunggu 1 bulan. Meskipun penghasilan adsense merangkak, setelah dapat PIN GA dengan blog yg terus diupdate, pendapatan saya ada sedikit peningkatan. Insya Allah sobat juga bisa lebih, apalagi dg blognya yg berbahasa Inggris. Saya mau komen di sana kelamaan mikir, jd bingung nulis apa, he he. Happy blogging.

      Delete
  6. wah untung aja saya pilih akun individual hehehehe :)

    thanks ya atas infonya ;)

    ReplyDelete
  7. kak disini ada gak tutorial lengkap tentang GA, soalnya masih bingung, tp udah ketrima di GA.
    misalnya tentang cara pembayaran, tentang pin gitu..
    mungkin bisa bantu :) .. terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya memang tidak menulis tutorial lengkap GA, silakan kunjungi pusat bantuan GA dari dasboard GA kamu. Tersedia juga dalam bahasa Indonesia. Jika ada yg belum jelas, saya bersedia dengan senang hati mendiskusikannya.

      Delete
    2. mba sekiranya kalo boleh saya mau tanya tentang GA nih, saya sama kayak mba miztia tuh yang diatas.
      Mba kalo mau pasang iklan di blog baru, apa harus ke GA dulu konfirmasi lagi, atau langsung pasang kodenya aja di blog? masih bingung tuh GA mau diapain jg walaupun udah aprove blm dpt klik, mau tambah blog bahasa indonesia maksudnya. Blog saya yang GA bahasanya inggris mba, apa ada masalah nantinya?
      *sorry nih koment panjang banget, nanya mulu lagi, hihi

      Delete
    3. Sekarang GA sudah mendukung bahasa Indonesia, jadi tidak apa-apa jika langsung pasang. Yang Penting sesuai dengan TOS dari GA.

      Delete
  8. waduh, aku sekarang lagi fokus ingin bisa, ingin daftar GA nih, mbak nisa kita ketemuan yuk, ajarin aku,,,,, mampir di blog aku ya,,,, ajarin dan mohon di tulis di kolom komentar aku ya.... pliiissssss... :D tak tunggu infonya... www.kitabagihasil.blogspot.com

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *