Cara Menggunakan BNI Debit Online Lewat Mobile Banking BNI

September 24, 2017
BNI debit online adalah salah satu alat pembayaran yang bisa digunakan dalam belanja online. BNI debit online adalah solusi terbaik bagi nasabah yang tidak memiliki kartu kredit seperti saya.

Keinginan membeli domain di Google Domain menyebabkan saya harus menggunakan BNI debit online. Meskipun sebelumnya belum pernah melakukannya, saya senang mencoba hal-hal baru, maka saya sangat antusias dalam hal ini.

BNI debit online dapat dimiliki oleh siapa saja yang menjadi nasabah BNI. Untuk mendapatkannya harus melakukan aktivasi atau pendaftaran dengan melakukan permintaan VCN.

Berdasarkan artikel yang saya baca, agar bisa menggunakan BNI debit online maka nasabah harus melakukan request/permintaan VCN BNI debit online melalui SMS banking. Saat melakukannya, ketergesaan saya membuahkan penyesalan. Karena salah memasukkan PIN, BNI SMS banking saya terblokir.


Awalnya saya pikir telah berada di jalan buntu pagi itu. Ternyata pendaftaran BNI debit online juga dapat dilakukan lewat BNI mobile banking.

Sebelum melakukan permintaan VCN pastikan dulu Anda telah sampai pada halaman pembayaran yang meminta untuk memasukkan data VCN. Pada halaman tersebut biasanya juga tertera nominal yang harus dibayarkan. Setelah itu baru melakukan requet VCN BNI debit online.

Cara Request VCN BNI Debit Online Lewat Mobile Banking BNI

Buka aplikaasi BNI mobile banking
Masukkan User Id dan MPIN
Klik Login

Pilih Layanan lain
Pilih BNI Debit Online (VCN)


Pilih Rekening debit
Klik Lanjut

Masukkan nominal yang diinginkan (jumlah yang ingin dibayarkan dalam pembelian/transaksi)
Klik lanjut
Baca validasi dengan benar
Masukkan password transaksi
Klik lanjut

Transaksi berhasil.
Layar akan menampilkan rincian VCN yang terdiri dari:

Nomor BDO/VCN (terdiri dari 16 digit)
Nominal VCN
Nomor CVC2
Valid Thru

Cara Menggunakan BNI Debit Online Lewat Mobile Banking BNI

Selain itu juga terdapat tanggal yang mencantumkan masa berlaku VCN tersebut yaitu selama 7 hari.

Silakan tangkap layar untuk menyimpan.
Data transaksi mobile banking juga biasanya dikirim ke email.

Setelah berhasil, data VCN tersebut dapat dimasukkan ke formulir pembayaran belanja online. Dalam kasus saya untuk pembayaran Google Domain.

Setelah transaksi berhasil, silakan melihat riwayat transaksi terakhir.

Selain jumlah uang yang dibayarkan tersebut, sempat ada potongan sepuluh ribu pada rekening saya dari Google, kemudian uang tersebut dikembalikan kembali. Sepertinya hal tersebut semacam verifikasi akun atau apalah. Tapi pada dasarnya tidak ada biaya administrasi.

Jika di lain kesempatan ingin menggunakan BNI debit online lagi, maka sama seperti cara di atas, nasabah harus kembali melakukan request VCN dengan nominal yang diinginkan.

Dengan adanya BNI debit online sangat memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran online. Terutama untuk merchant yang tidak menerima pembayaran selain melalui kartu kredit dan debit.

Demikianlah cara menggunakan BNI debit online dengan melalukan request VCN melalui BNI mobile banking. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Devan Yahya
AUTHOR
November 4, 2017 at 11:29 PM delete

Kalo req bni debit online lewat mobile banking dikenakan biaya tambahan seperti sms tidak? Kalo sms kan 550 per terima/kirim sms..
Kalo lewat mobile banking apakah gratis?

Reply
avatar
November 5, 2017 at 2:49 AM delete

Lewat mobile banking tidak perlu biaya SMS alias gratis. Cuma perlu kuota internet atau wifi.

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon