Gagal Login BNI Internet Banking Karena Sesi Anda Berakhir

BNI internet banking adalah layanan BNI yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi kapan saja dan di mana saja. Fitur yang terdapat di dalam internet banking BNI diantaranya adalah cek saldo, transaksi terakhir, transfer antar bank atau sesama bank BNI, pembelian pulsa, pembayaran tiket pesawat atau tagihan PLN, dan masih banyak yang lainnya. Semua hal ini sangat mempermudah nasabah karena dapat mempercepat transaksi yang diinginkan.

Baca juga:

Sayangnya, semua keunggulan di atas akan terganggu apabila nasabah mendapatkan pesan error saat login yang menyebabkan tidak bisa login. Gagal login di sini bukan karena lupa password tetapi ada pesan peringatan yang bunyinya sebagai berkut:

Gagal Login BNI Internet Banking

"Sesi Anda berakhir. Sistem kami mendeteksi adanya usaha login menggunakan user-id yang sama. Silakan login kembali setelah 5 menit atau hubungi BNI Call 1500046 apabila Anda merasa tidak melakukan hal tersebut."

Seperti bunyi pesan di atas untuk bisa melakukan traksaksi harus menunggu selama lima menit dulu. Bagi yang tidak dalam keadaan mendesak, menunggu lima menit agar bisa login ke BNI internet banking bukanlah masalah. Namun, bagi yang sedang dalam keadaan mendesak tentu jadinya merepotkan.

Cara untuk mengatasi keadaan tersebut adalah mau tidak mau harus menunggu selama lima menit untuk bisa login. Setelah ditunggu dengan sabar, maka nasabah akan bisa login dengan lancar. Cara selain itu tentu saja dengan menelpon call center BNI ke 1500046. Tapi tentu saja, untuk menelpon perlu pulsa, dan biasanya menelpon pun tidak sebentar. Mungkin selam berbicara dengan operator, waktu lima menit akan terlewati.

Cara Logout BNI Internet Banking yang Salah

Poin berikutnya yang cukup penting adalah, apakah memang benar ada usaha login yang lain selain kita. Padahal nasabah yakin sekali tidak ada orang lain yang mengetahui user id maupun passwordnya. Nasabah juga tidak merasa sedang login menggunakan device atau alat lainnya. Lalu mengapa pesan tersebut bisa muncul?

Ternyata, hal tersebut bisa terjadi karena kelalaian nasabah sendiri. Pernyataan ada usaha login yang lain muncul karena saat menggunakan BNI internet banking sebelumnya, nasabah tidak melakukan logout secara benar. Oleh karena itu terdeteksi sedang login di tempat lain. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk selalu logout secara benar setiap sehabis menggunakan BNI internet banking.

Cara yang salah yang paling sering dilakuan nasabah adalah dengan langsung menutup tab browser tanpa mengklik menu logout. Mungkin nasabah berpikir bahwa hal ini adalah aman-aman saja meski tanpa logout karena transaksi sebelumnya dilakukan di HP sendiri dan bukan komputer umum.

Ada kalanya, nasabah terpaksa menutup tab browser karena mendapat pesan error yang berbunyi:

Error BNI Internet Banking

Server Error
We are sorry for the inconvenience !!!
An error has occurred, please try again later..

Pesan ini biasanya muncul pada nasabah yang menggunakan HP untuk menggakses internet banking. Pada saat ingin kembali ke transaksi sebelumnya, bukannya menklik menu kembali di menu internet banking, tapi malah menyentuh menu kembali di ponsel, akibatnya pesan error seperti di atas muncul.

Ketika nasabah merasa urusan di internet banking sudah selesai, maka nasabah pun langsung meninggalkannya begitu saja. Meskipun begitu, sistem keamanan internet banking BNI justru malah mencatatnya sebagai belum logout dan berakibat merepotkan nasabah sendiri pada saat login BNI intenet banking selanjutnya.

Bagaimana Cara Logout BNI Internet Banking yang Benar?

Setelah selesai melakukan semua transaksi maupun sekedar cek saldo di internet banking, pastikan untuk mengklik kata logout/Keluar seperti tulisan ini

Cara Logout BNI Internet Banking

Kemudian klik kata logout/Keluar sekali lagi untuk menyatakan benar-benar keluar dari BNI internet banking

Cara Logout BNI Internet Banking

Setelah itu baru silakan menutup tab browser.

Cara Logout BNI Internet Banking

Pastikan untuk selalu melakukan hal ini setiap kali menggunakan internet banking BNI baik melalui HP meupun komputer. Dengan melakukan logout secara benar, nasabah tidak akan logi mengalami gagal login karena alasan yang sama. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon