BSI Mobile Banking Error Hari Ini

Sepertinya hari ini saya akan menulis artikel seputar BSI sebanyak dua kali. Setelah pagi tadi saya memperoleh pesan penipuan di WhatsApp dari oknum yang mengaku sebagai BSI, kali ini saya gagal membuka aplikasi BSI Mobile Banking karena Error.

Semula saya berpikir apakah aplikasi saya yang minta di-update. Tapi setelah saya membuka Google, saya memperoleh informasi bahwa sejumlah nasabah lain juga mengeluhkan masalah yang sama seputar aplikasi BSI Mobile.

BSI Mobile error


Saya pun jadi berburu akun resmi BSI untuk melihat apakah mereka mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Pada Instagram BSIMobile, postingan terakhir merupakan ucapan Selamat Idul Fitri. Sedangkan pada akun Twitter yang kini berganti nama menjadi X, postingan terakhir ternyata terkait pesan penipuan di WhatsApp seperti yang baru saja saya terima pagi tadi. Ternyata untuk kasus ini sendiri cukup menjadi perhatian bagi WhatsApp.

Kembali kepada BSI Mobile yang tidak bisa diakses, memang akan membuat nasabah menjadi berpikir dua kali untuk menggunakan layanan ini.

Sebagai layanan perbankan memang seharusnya selalu melakukan maintenance, baik untuk keamanan maupun kemudahan layanan. Dalam pemilihan waktulah yang semestinya dilakukan dengan tepat. Bagaimana nasib nasabah yang perlu mendesak namun tidak bisa menggunakan uangnya sendiri.

Ada pepatah mengatakan, jangan meletakkan semua telur dalam satu keranjang. Saya pun mempraktekkannya dengan memiliki rekening lebih dari satu bank. Setidaknya seperti hari ini, saya masih punya pilihan lain.

Tapi bukan berarti BSI sebagai salah satu bank Syariah dengan jumlah nasabah yang melimpah lalu bisa bersantai. Mereka memiliki tanggung jawab yang lebih untuk keamanan dan kenyamanan nasabah. Jangan melakukan maintenance hanya ketika ada masalah. Tidak bisa dipungkiri, BSI ini sepertinya adalah bank yang cukup sering Error sistemnya. Padahal BSI bukan hanya membawa nama bank pemerintah, tapi juga bank syariah.

Sebagai nasabah yang membuat saya tetap bertahan dengan BSI adalah karena sistem syariahnya. Walaupun tentunya saya juga tetap menabung di bank syariah lainnya untuk jaga-jaga.

Terkait dengan maintenance, saya pernah Lo mendapat notifikasi dari bank lain yang juga perlu melakukan maintenance sistem bank. Tapi mereka melakukannya di tengah malam saat nasabah kebanyakan tidur. Sebelum itu pun sudah dilakukan pemberitahuan sebelumnya. Itulah contoh waktu yang tepat untuk melakukan maintenance. Jangan sampai menunggu Error yang tidak tentu kapan waktunya dan tidak pasti kapan beresnya.

Meskipun keluhan saya di sini panjang. Saya adalah salah satu nasabah yang ingin kebaikan bersama untuk perbankan syariah di Indonesia. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan semoga errornya segera cepat teratasi.

Update

Pukul 15.23 WITA, saya sudah bisa login di aplikasi BSI Mobile Banking. 

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments