Cara Membaca Novel Sambil Nonton Video

Salah satu cara untuk mendapatkan koin di aplikasi Shopee adalah dengan cara menonton video pendek yang ada di aplikasi Shopee. Dalam sehari kita bisa mendapatkan lebih dari 600 koin dari menonton video. Tentu saja, supaya tidak boros kuota gunakan WiFi jika tersedia.


Saat sedang santai biasanya saya main HP dan memanfaatkannya untuk mencari koin di Shopee. Sayangnya saya bukan orang yang suka berlama-lama menonton berbagai video pendek yang kurang menarik bagi saya.

Secara umum saya lebih senang main game atau baca novel online saat senggang atau santai. Tapi jika waktu digunakan untuk main HP, tentu menonton video Shopee lebih menghasilkan daripada baca novel di web. Apakah ada cara untuk menggabungkan kedua kegiatan tersebut dalam waktu bersamaan?

Sebenarnya untuk perangkat yang lebih besar seperti tablet, kita bisa mengoperasikan beberapa aplikasi sekaligus dengan membukanya secara bersamaan. Dimana layar tablet yang berukuran besar bisa terbagi menjadi beberapa bagian.

Untuk beberapa jenis HP android, ada yang sudah memiliki menu split layar, dimana kita bisa menampilkan dua jenis aplikasi secara bersamaan. Misalnya Xiaomi Redmi Note 10 yang saya gunakan. Hanya saja tidak semua aplikasi mendukung fitur split layar ini. Contohnya aplikasi Shopee tidak mendukung split layar pada HP saya.

Adakah cara lain yang bisa dilakukan?

Ketika fitur utama dari HP tidak mendukung, saatnya menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu Floating Apps. Aplikasi ini bisa didownload dan diinstall dari Play Store.

Dengan aplikasi Floating Apps saya pun bisa sambil menjalankan aplikasi lain seraya menonton video di Shopee. Beberapa aplikasi yang tersedia diantaranya browser, Facebook, YouTube, Twitter, dan lain-lain. Saya sendiri lebih suka membaca novel di web browser.

Floating Apps

Kita bisa mengatur ukuran tampilan floating Apps yang kita buka sesuai dengan kebutuhan. Saya pun jadi bisa santai membaca novel online sambil menonton video Shopee untuk mengumpulkan koin.

Artikel ini hanyalah cerita tentang salah satu cara memanfaatkan floating Apps sesuai dengan kebutuhan. Mungkin kamu juga bisa memanfaatkannya dengan cara dan kebutuhan yang berbeda. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments