Beli Kuota Telkomsel Seharga Rp 14.000 Dapat Bonus Langganan Prime Video Mobile 1 Bulan

Dalam penggunaan internet bulanan, mungkin saya yang termasuk hemat. Karena lebih sering nebeng WiFi daripada pakai kuota pribadi, hehe. Meski begitu saya harus tetap rutin isi pulsa atau beli kuota untuk kartu Telkomsel yang saya gunakan, supaya tidak masuk masa tenggang apalagi sampai hangus.


Biasanya jika pulsanya sudah sekarat, saya melakukan pengisian pulsa minimal Rp 20.000 supaya masa aktifnya bertambah satu bulan. Tapi jika isi pulsanya cukup saya melakukan pembelian kuota bulanan untuk memperpanjang masa aktif kartu.

Berhubung bulan kemarin saya sudah melakukan pengisian pulsa untuk memperpanjang masa aktif, maka bulan ini saya menggunakan pulsa yang ada untuk beli Kuota internet guna memperpanjang masa aktif kartu.

Supaya mudah memilih jenis kuota yang ingin dibeli, biasanya saya membelinya lewat aplikasi my Telkomsel. Karena tujuan utamanya bukan kuota, tapi masa aktif, maka saya memilih untuk membeli kuota bulanan dengan harga paling murah.

Jenis kuota yang ditawarkan di My Telkomsel kadang berbeda untuk pelanggan yang satu dengan pelanggan lainnya. Untuk saya sendiri terdapat kuota bulanan Internet Sakti sebesar 4GB seharga Rp 14.000. Saya pun memutuskan membeli kuota tersebut dengan metode pembayaran berupa pulsa yang saya miliki.

Dengan membeli kuota bulanan, maka masa aktif kartu Telkomsel saya pun bertambah selama satu bulan ke depan.

Adapun rincian kuota Internet Sakti yang saya beli berisi :

 - Kuota internet 2GB
 - Kuota nonton 2GB
 - Prime Video Mobile 30 hari

Secara umum jika saya hanya mengandalkan kuota ini saja untuk internet bulanan, tentu tidak akan cukup. Tapi karena seringnya pakai WiFi, jadi tidak masalah. Yang membuat saya tambah senang adalah bonus berlangganan Prime Video Mobile selama 1 bulan. Meskipun belum tahu mau nonton apa.

Sebelumnya saya sudah pernah menginstal aplikasi Prime Video Mobile di HP saya. Waktu itu pertama kali buat akun menggunakan nomor HP yang lain. Kemudian saya menggantinya dengan nomor HP Telkomsel ini.

Hanya saja, meski sudah berhasil login di aplikasi, namun tidak ada keterangan bahwa saya sudah berhasil berlangganan. Saya sampai keluar masuk aplikasi untuk memastikan bahwa akunnya benar menggunakan nomor Telkomsel ini. Tapi hasilnya tetap nihil.

Apakah bonus langganannya tidak valid? Atau bagaimana?

Cara Aktivasi Bonus Langganan Prime Video Mobile Paket Internet Sakti Telkomsel

Setelah saya baca lagi SMS notifikasi setelah pembelian kuota, ternyata saya harus melakukan klaim terlebih dahulu untuk menggunakan bonus langganan tersebut. Adapun link untuk klaim telah ditambahkan pada pesan SMS.

Setelah mengklik link, kita akan diarahkan ke laman Amazon Prime. Bagi yang belum punya akun silakan daftar dengan nomor HP Telkomsel yang digunakan. Bagi yang sudah punya akun cukup login dengan nomor HP Telkomsel tersebut.

Setelah berhasil login, maka langganan akun pun sudah aktif. Saya pun bebas menonton film yang ada di aplikasi Prime Video Mobile sepuasnya.

Selain paket yang saya beli, sebenarnya ada beberapa paket Telkomsel lain yang juga mencakup bonus langganan Prime Video Mobile. Nah, ada rekomendasi film apa yang harus saya tonton bulan ini?

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments