Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Meski Sedang Aktif

Online WhatsApp

Saat kita mengirimkan pesan WhatsApp kepada seseorang, biasanya kita mengharapkan agar pesan tersebut segera ditanggapi. Namun ada kalanya pesan yang kita kirim tak kunjung mendapat balasan. Berikutnya, akan muncul sederet pertanyaan. Apakah pesannya sudah sampai? Apakah sudah dibaca? Kapan terakhir kali dia online?


Untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut, biasanya kita akan membuka chatting dengan orang yang kita maksud. Melihat status pesan yang kita kirim. Dan melihat status kapan terakhir kali orang tersebut online. Atau jangan-jangan dia sedang online. Namun ada kalanya kita tidak bisa melihat kapan terakhir kali orang tersebut online. Apakah memang benar orang tersebut tidak pernah online? Tapi ada riwayat chat hari sebelumnya.

Ternyata kita bisa mengatur agar tampilan tulisan status online tidak bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lain. Bahkan kapan terakhir kali kita online tidak akan terlihat. Dengan cara ini, kita akan bebas online tanpa diketahui oleh orang lain dan bebas dari gangguan yang tidak diinginkan.

Bagaimana caranya?

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp

Pilih titik tiga di pojok kanan atas

Pilih Setelan

Pilih Akun

Pilih Privasi

Pilih terakhir dilihat

Pilih Tidak Ada

Dengan melakukan cara ini maka sekarang Anda bisa online kapan saja tanpa diketahui oleh orang lain.

Meski begitu, cara ini juga memiliki efek timbal balik terhadap akun Anda. Jika Anda menyembunyikan status online dari orang lain, maka Anda juga tidak bisa melihat tulisan online di bawah akun orang lain.

Selain itu kita juga bisa menyesuaikan apakah ingin menyembunyikan status online dari semua orang atau orang-orang tertentu saja. Kita juga bisa mengaturnya untuk memperlihatkan pada kontak saja atau mengecualikan bagi beberapa orang.

Saya sendiri saat ini termasuk orang yang membiarkan status online saya bisa dilihat pengguna WhatsApp lainnya. Tak ada yang perlu disembunyikan. Bagaimana dengan Anda?

Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar