Beli Paket Always On Kartu Tri Gratis Nonton di Amazon Prime

Setelah lama kartu Tri Cuma terpasang doang di HP, kali ini saya pun saya mencoba kembali menggunakan kartu Tri untuk paket data internet. Seperti biasa, saya terlanjur suka dengan paket Always On dari kartu Tri.

Berdasarkan pengalaman beberapa bulan sebelumnya, kuota bulanan yang saya beli tak pernah habis di akhir bulan. Rasanya sia-sia jika kuota yang saya miliki selalu hangus di akhir bulannya. Kadang di hari-hari terakhir saya mendownload yang yang tidak terlalu penting hanya untuk menghabiskan kuota tersebut. Saya sendiri jadinya tidak yakin, berapa sebenarnya kebutuhan kuota saya sebenarnya. Tentunya hal ini terjadi karena saya juga banyak menggunakan jaringan wifi.

Oleh karenanya, kali ini saya membeli paket Always On dari kartu Tri. Alasannya adalah masa aktifnya yang lama, yaitu mengikuti masa aktif kartu. Masa aktif kartu Tri yang saya miliki sampai tahun 2027.

Jenis Paket Always On kartu Tri


Ada beberapa pilihan paket Always On yang ditawarkan kartu Tri, yaitu

- AON Full 40 GB seharga Rp 99.000
- AON Unlimited 26 GB seharga Rp 73.000
- AON Full 12 GB seharga Rp 55.000
- AON Full 9 GB seharga Rp 45.000
- AON Full 6 GB seharga Rp 31.000
- AON Full 3.5 GB seharga Rp 21.000
- AON Full 2.5 GB seharga Rp 15.500
Dulu saya sering membeli paket AON unlimited 26 GB, tapi setiap bulannya saya tetap harus mengeluarkan dana sebesar Rp 73.000 untuk pembelian paket baru. Saya merasa cara ini masih kurang hemat untuk standar penggunaan saya.

Kali ini saya sengaja membeli paket AON 40 GB seharga Rp 99.000. Lebih mahal dong!

Sepintas memang lebih mahal. Tapi jika saya bisa menggunakan kuota ini selama tiga sampai empat bulan, jatuhnya lebih hemat dong. Jadi tak masalah mahal di awal.

Untuk pembelian paket AON bisa dilakukan lewat kode dial atau pun aplikasi Bima+. Saya memilih menggunakan aplikasi Bima+ supaya lebih leluasa melihat menunya dan menentukan pilihan. Selain itu, pembelian di aplikasi Bima+ bisa menggunakan berbagai metode pembayaran selain pulsa seperti GoPay, DANA, ShopeePay, OVO, kartu debit/kredit, Transfer virtual account, dan transfer bank. Meskipun akhirnya saya tetap memilih bayar pakai pulsa. Karena isi pulsa Rp100.000 harganya lebih murah.

Gratis Amazon Prime Video 30 Hari


Amazon prime

Selain itu ada berita baiknya, untuk pembelian AON Full 40 GB, saya mendapat bonus berupa bebas Akses Amazon Prime Video selama 30 hari. Bonus ini tidak tersedia untuk semua jenis AON. Hanya ada pada AON Full 40 GB, 12 GB dan 9 GB. 

Selama ini saya saya belum pernah menonton di Amazon Prime Video karena tak punya akunnya dan malas berlangganan. Dengan membeli paket AON otomatis bisa berlangganan selama satu bulan. Sebenarnya mirip dengan provider lain yang menyediakan berlangganan Disney Hotstar.

Perlu dipahami, maksud gratis di sini bukan gratis kuota internet, tapi gratis berlangganan selama 30 hari. Kalo nonton sih, kuota jalan terus.

Setelah melakukan pembelian kuota dan berhasil, saya mendapatkan SMS yang berisi link untuk aktivasi akun gratis. Melalui link tersebut kita akan diarahkan ke lama Amazon Prime. Silakan login bagi yang sudah punya akun, atau buat akun bagi pengguna baru. Saya pun membuat akun baru.

Tidak lupa, setelah itu saya mendownload aplikasi Amazon Prime dan mulai menjelajahi video yang ada di sana. Saya kurang mengerti mana video baru, lama, bagus, atau biasa saja. Hanya ada satu video yang menarik perhatian saya, yaitu Lord of The Rings. Sepertinya ini adalah serial yang hanya ada di Amazon Prime. Tapi memang serial ini yang sedang dipromosikan.

Saya masih punya waktu 30 hari untuk menonton di aplikasi ini. Saatnya mencari tontonan baru.
Baca Juga

Post a Comment

0 Comments