Pegadaian Membuka Kesempatan Kerja untuk Semua Masyarakat

 

Jika Anda bermimpi bekerja di perusahaan BUMN, PT Pegadaian bisa menjadi tempat yang tepat untuk mewujudkan mimpi tersebut. Pasalnya, perusahaan tersebut cukup sering membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat umum yang ingin bergabung ke dalamnya.

Siapa saja boleh melamar, asalkan memenuhi persyaratan yang ada. Anda dapat cari lowongan kerja di Pegadaian dengan membuka halaman karier di website resmi perusahaan tersebut.

Persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan pada setiap posisi berbeda-beda. Anda dapat mengeceknya melalui website resmi mereka, atau langsung cek info lengkapnya di sini.

Demi mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten, PT Pegadaian memiliki beberapa tahapan seleksi. Tahapan tersebut antara lain adalah seleksi administrasi, tes psikotes, wawancara, dan tes kesehatan.

Proses rekrutmen dilaksanakan secara objektif, dengan prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan. Setelah prosesnya berakhir, hasil seleksi rekrutmen PT Pegadaian akan diumumkan secara terbuka melalui media massa dan website resmi.

Proses seleksi PT Pegadaian mempertimbangkan analisis kebutuhan pegawai perusahaan untuk jangka pendek maupun panjang. Karena itu, dalam melaksanakan seleksi penerimaan karyawan, PT Pegadaian juga bekerja sama dengan konsultan resmi.

Agar lolos saat mengikuti rekrutmen, sebaiknya Anda mempersiapkan diri dengan baik. Berikut ini beberapa hal yang bisa dipersiapkan.

- Dokumen persyaratan

Siapkan dokumen persyaratan baik hard copy maupun soft copy. Pastikan dokumen lengkap tanpa ada yang tertinggal satu pun. Perhatikan syarat dokumen dengan teliti agar tidak ada yang keliru. Hasil scan dokumen pun juga harus jelas agar bisa terbaca.

- Persiapan diri

Proses rekrutmen PT Pegadaian akan memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan mental agar bisa bersabar dan semangat saat menjalani proses tersebut.

- Persiapan kesehatan

Tes kesehatan menjadi salah satu tahap penting saat proses rekrutmen. Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan agar mendapatkan hasil tes yang memuaskan. Asupan nutrisi yang baik dan olahraga teratur akan sangat membantu Anda mempersiapkan tubuh yang sehat menjelang tes kesehatan.

- Kemampuan berbahasa Inggris

Skor TOEFL menjadi salah satu pertimbangan penting ketika menjalani seleksi karyawan BUMN. Skor tersebut adalah bukti bahwa Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Jika Anda belum memiliki sertifikat TOEFL, sebaiknya lakukan tes TOEFL sejak jauh-jauh hari. Itu karena Anda perlu waktu lama untuk mengikuti tes tersebut hingga akhirnya mendapatkan sertifikat.

- Melatih kepercayaan diri

Dalam proses rekrutmen, Anda akan melewati tahapan wawancara bersama tim HRD dan user. Agar proses tersebut berjalan dengan baik, Anda dapat berlatih dan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Pelajari tentang bidang pekerjaan, posisi, dan profil perusahaan yang Anda incar. Cerita tentang pengalaman dan berbagai kelebihan yang Anda miliki bisa menjadi nilai lebih.

Itulah tadi informasi seputar lowongan pekerjaan dan tips mempersiapkan diri untuk mengikuti rekrutmen di PT Pegadaian. Semoga berhasil!

Baca Juga

Post a Comment

8 Comments

  1. Pegadaian ini bagus dan sangat membantu masyarakat kecil. Kalau tak salah, dia termasuk BUMN. Terima kasih ulasan nya, Mbak. Keren.

    ReplyDelete
  2. WOW menarik sekali informasinya, bisa dikasih ke teman atau sodara yg membutuhkan, thank you ya mbak

    ReplyDelete
  3. Waduh, harus bisa bahasa Inggris juga toh, kirain aku cukup bahasa Indonesia saja, mundur deh.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kita semua bisa Bahasa Indonesia, sekarang syarat nya bisa bahasa Inggris 😂

      Delete
  4. kemampuan bahasa inggris sekarang penting banget ya mbak
    di tiap pekerjaan selalu ada syarat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa Inggris sekarang sudah seperti kebutuhan dasar.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar