Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS Telkomsel Berubah

kartu AS Telkomsel
Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu AS Telkomsel?
Sebelumnya cukup dengan menggunakan pulsa minimal 500 rupiah berbulan, masa aktif kartu AS akan bertambah selama 30 hari ke depan. Oleh karenanya saya termasuk orang yang tidak pernah mencemaskan masa aktif kartu Telkomsel yang saya gunakan. Meskipun jarang dipakai, dalam sebulan ada saja pulsa yang terpakai, baik karena SMS mobile banking atau pun lainnya. Maka masa aktifnya pun terjamin.

Beberapa hari yang lalu, saya iseng cek masa aktif kartu AS yang saya miliki. Ternyata masa aktifnya sampai 22 Juni 2022. Ada apakah gerangan? Bukankah biasanya masa aktif kartu AS Cuma sampai satu bulan ke depan. Mengapa masa aktif kartu AS saya menjadi begitu lama.

Selidik punya selidik, ternyata skema perpanjangan masa aktif kartu AS saya sama dengan perpanjangan pasa aktif kartu Simpati. Artinya, setiap kali pengisian pulsa, maka masa aktifnya akan bertambah. Beberapa bulan terakhir saya memang menggunakan Telkomsel untuk jaringan internet. Maka frekuensi pengisian pulsanya pun juga bertambah. So, masa aktifnya pun juga semakin panjang.

Apakah hanya saya yang mengalaminya?

Saya memeriksa kartu AS yang digunakan oleh mama saya. Ternyata untuk memperpanjang masa aktifnya pun juga berdasarkan pengisian pulsa.

Ada pun skema perpanjangan masa aktif dengan pengisian pulsa adalah sebagai berikut:

10.000 = +15 hari
15.000 = +20 hari
20.000 = +30 hari
25.000 = +30 hari
30.000 = +30 hari
50.000 = +45 hari
75.000 = +45 hari
100.000 = +60 hari
150.000 = +120 hari
200.000 = +150 hari
300.000 = +180 hari
500.000 = +240 hari
1.000.000 = +330 hari

Berdasarkan skema di atas, pengisian pulsa paling hemat untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan mengisi pulsa sebesar 10.000 atau 20.000 rupiah.

Saat saya browsing di internet, saya tidak menemukan orang lain yang mengalami perubahan skema seperti yang saya alami. Pun ketika saya mengunjungi situs Telkomsel, skema perpanjangan kartu As masih seperti dulu. Saya pun kembali bertanya-tanya, apa cuma kami?

Saya tidak yakin kapan perubahan ini mulai terjadi. Bisa jadi sejak saya berpindah jaringan dari 3G ke 4G, entahlah.

Apakah ini berpengaruh pada penggunaan pulsa Telkomsel saya? Tidak juga. Saya masih menggunakan kartu AS sebagaimana biasa. Selama masih ada kuota internet bulanan dengan harga dibawah 50000 mungkin saya masih bertahan dengan Telkomsel. Adapun artikel ini sekedar informasi saja.
Baca Juga

Post a Comment

8 Comments

  1. Makasih infonya mbak biarpun aku tidak pakai Telkomsel, lumayan juga isi pulsa 10 ribu dapat masa aktif 15 hari.

    Kalo tri isi 10 ribu masa aktif nya sebulan atau 30 hari, tapi ada masa berlaku maksimal satu tahun. Jadi kalau masa aktifnya sudah sampai Desember 2022, biarpun isi pulsa lagi tetap tidak nambah

    ReplyDelete
  2. Masa aktif kartu Three memang belum ada yang ngalahin sepertinya. Biarpun dibatasi satu tahun, itu tetaplah lama.

    ReplyDelete
  3. Pertama saya pakai simpati hoki. Karena sering lupa ngisi pulsanya, sebab saya pakai hp dan kartu 2. akhirnya kartu itu mati. Padahal kartu lama 11 angka. Pertama beli hp th 2002. Enak ya. Pakai kartu As.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung memperpanjang masa aktif Simpati memang harus rajin isi pulsa, beda dengan As. Padahal pengguna Telkomsel kebanyakan pemilik kartu lama. Saya sendiri pakai As ini sejak masih kuliah.

      Delete
  4. Selama ini aku ga pernah cek masa aktif 🤣. Soalnya isi pulsa itu udh terschedule aja di kartuku. Jadi memang di tgl tertentu udah langsung isi ulang, debit dari kartu. Tapi gara2 baca ini aku LGS cek mba, dan ternyata masa aktif kartuku sampe Agustus 2022 😄. Seneng juga sih. Tsel ini sbnrnya kartu backup. Kartu utama ttp Indosat sih. Makanya ga terlalu merhatiin si tsel 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya Telkomsel justru nomor utama, jadi selalu isi pulsa karena emang kepakai. Masa aktif pun mengikuti saja.

      Delete
  5. kak cara aktifasi kartu yang sudah mati gmn yah, kmren sudah ke layanan center tp ko ya tidak bisa ya, mugkin ada solusi atau pencerahnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya untuk Telkomsel, kalo kartunya masih bisa dihubungi, tapi sudah ngga bisa isi pulsa, masih bisa beralih ke kartu Halo, itupun harus di GraPARI. Cuma kalo sudah mati sama sekali ngga tahu juga.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar