Lakukan 4 Strategi ini untuk Menaklukan Game Solitaire

Permainan kartu sudah sering dikenal masyarakat menjadi games yang seru untuk dimainkan baik bersama teman ataupun mengisi waktu senggang dengan bermain sendirian. Tidak hanya dijumpai pada permainan nyata, Permainan kartu juga bisa dimainkan di komputer atau PC. Dari berbagai macam permainan kartu, terdapat sebuah permainan yang hingga kini masih dimainkan masyarakat yaitu Game Solitaire.


Game Solitaire merupakan permainan kartu yang terdiri dari tumpukan kartu acak yang disusun secara berurutan dengan aturan tertentu untuk mengumpulkan semua kartu yang ada. Uniknya, Game Solitaire ini terlihat sederhana namun diperkirakan dari semua kemungkinan memenangkan Game Solitaire ini persentasenya hanya 79%.

Tujuan awal diciptakannya Game Solitaire sebagai pelatih kesabaran dan menantang konsentrasi untuk menciptakan kreativitas bagi para pemainnya. Game Solitaire masih memiliki kemungkinan menang yang tinggi apabila kita menguasai strategi dan bisa melihat peluang yang ada di meja permainan.

Berikut 4 strategi yang bisa dilakukan untuk memenangkan permainan :

1. Pahami dasar Game Solitaire

Memahami elemen-elemen yang ada di Game Solitaire menjadi pemahaman dasar untuk melihat peluang yang ada dan bisa memenangkan permainan. Mulai dengan membuka Game Solitaire via PC di www.solitaire.org , kemudian lakukanlah permainan dengan memindahkan kartu yang berada paling bawah tumpukan kartu pada tabel, Jika anda sudah kebingungan, gunakan kartu stok yang ada di atas kanan dekat dengan kolom kosong. Urutan kartu yang peringkatnya paling tinggi adalah Kartu King dan peringkat paling rendah adalah Kartu As. Ketika anda menemukan Kartu As, segera pindahkan kartu pada kolom kosong diatas tumpukan kartu.

2. Mainkan kartu yang ada pada tabel terlebih dahulu

Memastikan kartu paling bawah pada tabel tetap terbuka adalah penting. Hal ini akan memberikan peluang untuk bisa mulai menyusun strategi perpindahan kartu yang akan dilakukan. Mainkan kartu pada tabel dan susun kartu dalam peringkat rendah diatas dari peringkat tinggi. Jangan lupa untuk menyusun kartu harus dengan beda warna kartu. Jika warna kartu peringkat merah, maka warna kartu selanjutnya adalah hitam.

3. Selalu buat pilihan sebelum melangkah.

Pada elemen Game Solitaire terdapat kolom kosong, tumpukan kartu pada tabel dan kumpulan kartu stok yang acak. Sebelum memindahkan kartu, pilihlah opsi yang paling memungkinkan dan baik untuk dilakukan. Tipsnya, semakin banyak opsi yang dimiliki, semakin banyak juga peluang anda untuk

bergerak dengan terukur. Jika anda belum memiliki King, jangan melakukan pengosongan tumpukan kartu pada label. Hal ini akan berpengaruh kepada langkah yang dilakukan selanjutnya. King bisa dipindahkan ke tabel yang kosong.

4. Gunakan alternatif pemilihan kartu merah dan hitam

Penggunaan kartu merah dan hitam pada tabel yang berbeda memberikan lebih banyak peluang pilihan. Contohnya, jika kartu King yang dimiliki pada tabel berwarna merah, dan muncul kartu King berwarna merah kedua di kartu Stok dan kartu King berwarna hitam pada kartu stok berikutnya, maka pilihlah kartu King berwarna hitam. Karena hal tersebut membuka peluang untuk bisa memindahkan tumpukan kartu dengan mudah. Hal yang perlu dihindari adalah mencampurnya, karena akan membatasi gerak pilihan ketika bermain.

Game Solitaire ini memang tidak sulit untuk dimainkan, namun perlu adanya kesabaran dan jiwa yang tertantang untuk bisa memenangkan permainan ini. Game Solitaire pada PC bisa diakses di https://www.solitaire.org/ dan bisa langsung di mainkan. Fitur unik juga tersedia seperti tombol undo yang bisa membatalkan langkah dan kembali menentukan pilihan, penentuan kartu acak dalam bentuk 1 putaran atau 3 putaran, dan memiliki statistik permainan yang bisa anda gunakan untuk mengukur permainan yang telah dimainkan. Temukan lebih banyak Game Solitaire di www.solitaire.org.

Baca Juga

Post a Comment

4 Comments

  1. kalau lihat gim ini saya jadi ingat pas smp dulu
    suka banget main ini di komputer baru tapi seringnya kalah huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini game komputer pertama yang saya kenal. Boleh dibilang termasuk game legendaris.

      Delete
  2. Wah game jadul banget nih tp bikin ketagihan pada masanya,, tipsnya keren kak. Kak nisa pasti sudah sering banget nih main sampe2 udah tau triknya buat menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya apa-apa. Dulu di setiap komputer pasti ada game ini. Berhubung pilihan lain terbatas, jadi asik aja main Solitaire.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar