Cara Login Gojek Di Perangkat Baru

Saya baru saja menginstal aplikasi Gojek di HP suami. Selama ini memang hanya Gojek memang hanya terinstal di HP saya. Kadang pas HP nya sedang saya pakai dia malah minta saya nyari gofood. Biar ngga ribet, saya instal saja aplikasi Gojek di HP nya.


Meski beda HP, namun sengaja login nya pake akun saya saja. Jadi saldonya bisa dipakai sekalian. Ngga perlu pake saldo terpisah. Toh uang milik bersama.

Cara Login Gojek di Perangkat Baru

Untuk login ke Gojek cukup dengan memasukkan nomor HP. Kemudian ada panggilan telpon masuk. Awalnya saya pikir itu adalah pemberitahuan kode OTP. Makanya panggilan telpon tersebut langsung saya angkat. Ternyata itu adalah panggilan miss call untuk verifikasi dan tidak perlu diangkat.

Karena awalnya gagal, maka kami sekali lagi mencoba login menggunakan nomor telpon. Kali ini, ketika ada panggilan masuk, saya biarkan saja sampai beehenti. Setelah suara panggilan mati, ada SMS yang masuk berupa link verifikasi.

Berhubung SMS nya masuk ke HP saya, saya pun meneruskannya ke HP suami supaya link nya bisa diklik. Setelah link diklik, maka proses login berhasil dan akun gojek sudah bisa digunakan sebagaimana biasa.

Login Pake Miss Call

Baru kali ini saya mengetahui adanya cara login menggunakan miss call. Cara paling umum selama ini adalah dengan menggunakan OTP.

Saya jadi ngebayangin, jika ada telpon masuk, terus pas diangkat ngga ada yang jawab, mungkinkah ada yang sedang login menggunakan nomor kita dengan metode misscall.

Jika melihat metode misscall nya saja, cara oni terkesan terlalu mudah. Untuk bisa login, hanya perlu misscall ke nomor yang digunakan, tak perlu diangkat pula. Padahal nomornya berada di HP lain. Jika metodenya berhenti sampai di sini saja, betapa mudahnya untuk mencuri akun orang lain. Untungnya tetap ada SMS dan link yang harus diklik untuk proses verifikasi login. Dengan begitu, pemilik nomor yang tidak sah tidak akan bisa login ke nomor milik orang lain. sembarangan.

Satu Akun Gojek Untuk Satu Perangkat

Saya mencoba membuka Gojek di HP saya, saya malah diminta untuk login kembali. Rupanya setelah berhasil login di HP yang satunya, akun saya otomatis terlogout dari HP sebelumnya. 

Setelah saya baca di situs Gojek, ternyata satu akun hanya bisa digunakan untuk satu perangkat. Jika login di perangkat baru, maka otomotis akan log out di perangkat lama. Maka untuk sementara, saya biarkan saja dulu login di HP yang sekarang.

2 comments

  1. Baru aja kemarin install gojek apps di hp baru
    Syukurlah masih bisa dapetin akun lama lagi ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama nomornya masih aktif dan ada di tangan kita, tentu bisa berhasil. Lumayan kan saldonya.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon