3 Strategi Jitu Dalam Memilih Investasi Properti yang Bagus

3 Strategi Jitu Dalam Memilih Investasi Properti yang Bagus

Membeli properti tidak melulu soal tempat tinggal, namun juga dapat dijadikan sebagai salah satu investasi. Tidak cuma itu saja, investasi properti juga dapat dijadikan sebagai langkah jitu dalam mengatasi inflasi yang terus terjadi. Investasi di bidang properti ini juga dinilai rendah risiko serta menjanjikan keuntungan besar di masa yang akan datang.


Meski begitu, bukan berarti investasi ini aman sepenuhnya. Masih ada potensi risiko yang harus siap ditanggung seperti halnya jenis investasi lain. Untuk itu, diperlukan beberapa persiapan dan tips sebelum terjun ke dunia properti. Apa sajakah tips dan strategi yang harus disiapkan? Berikut adalah informasi lengkapnya untuk Anda.

Tips Dan Strategi Jitu Dalam Memilih Properti Untuk Investasi

1. Pilih Developer yang Kredibel

Untuk mendapatkan jaminan terhadap Investasi yang Anda lakukan, pastinya Anda harus memilih properti dari developer yang terpercaya. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengetahuinya adalah dengan melacak dan melihat rekam jejaknya. Pengembang yang bagus harus mampu untuk menciptakan proyek berkualitas dan didukung oleh tenaga yang kompeten di bidangnya.

Kesalahan yang barangkali bisa dilakukan oleh pengembang adalah waktu penyelesaian terkadang tidak sesuai dengan perjanjian. Sebagai contoh, pengembang menjanjikan serah terima proyek perumahan dalam waktu sekitar 12 bulan. Namun, kenyataannya waktu serah terima mundur dari waktu yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pastinya tidak mau bukan investasi Anda dilakukan oleh pengembang seperti itu? Untuk itu, pilih pengembang yang memiliki skill perencanaan dan analisis proyek yang baik. Dengan begitu proyek yang digarap dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu sehingga akan dengan mudah terserap oleh pasar.

2. Pilih Lokasi Strategis

Dalam bisnis properti, lokasi menjadi faktor penting yang memiliki peran sangat besar terhadap sukses tidaknya bisnis Anda. Hal itu karena pembeli dapat memperoleh keuntungan besar jika properti berada di tempat yang strategis. Lokasi atau tempat properti strategis biasanya memiliki permintaan yang lebih tinggi dari pada penyediaannya.

Lokasi yang dapat dikatakan strategis adalah lokasi yang umumnya berada di perkotaan. Jelas bahwa di kota banyak sekali orang yang akan mencari dan membutuhkan properti untuk sekadar ditinggali atau untuk investasi lagi. Ditambah lagi lahan kosong di perkotaan yang semakin sedikit membuat permintaannya akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk menentukan suatu lokasi dikatakan strategis atau tidak, terdapat banyak sekali kriteria. Namun, secara umum properti dianggap strategis apabila lokasi dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, tempat ibadah, pusat keramaian, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.

3. Memiliki Fasilitas Lengkap

Pada umumnya, properti yang berada di sekitar area-area publik memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding lokasi properti yang jauh dari berbagai fasilitas. Hal itu tentu karena fasilitas-fasilitas umum tersebut dapat memudahkan pemilik properti untuk melakukan aktivitas ataupun menjadikan properti tersebut untuk mengembangkan usaha atau investasi di bidang yang lain.

Hal seperti itulah yang mendasari mengapa properti yang dekat dengan pusat fasilitas umum memiliki harga yang jauh lebih mahal dan lebih laris jika dibanding dengan properti dengan fasilitas yang sangat minim. Fakta-fakta tersebut membuat para pengembang kini menghadirkan properti mixed-use project yang menghadirkan hunian sekaligus berbagai macam fasilitas umum di dalamnya.

Itulah tadi beberapa tips dan strategi yang dapat Anda gunakan dalam memilih investasi properti yang bagus. Jika Anda ingin mendapatkan properti yang menguntungkan, langsung saja cari dan dapatkan di Sudirman Suites yang berada di kota Makassar.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar