Snack Video, Aplikasi Viral yang Membayar Anggotanya

snack video
Saat sedang scrolling beranda Facebook, saya menemukan postingan salah satu teman yang membagikan screenshot pembayaran dari aplikasi Snack Video. Aplikasi ini terbukti membayar padahal dia belum sampai seminggu memakainya. Tidak lupa dia membagikan kode referal bagi yang ingin mendaftar di aplikasi ini.


Berhubung penasaran, saya pun browsing di internet terkait aplikasi ini. Situs Tribunnews pun tidak ketinggalan membahas aplikasi yang sedang viral ini.

Berdasarkan dari beberapa artikel yang saya baca, aplikasi ini memang terbukti membayar.

Bagaimana cara pengguna mendapatkan penghasilan?

Fitur utama aplikasi ini adalah berbagi dan menonton video. Pengguna akan mendapatkan koin setiap selesai menjalankan misi, baik berupa menonton video atau yang lainnya. Koin kemudian bisa ditukarkan ke rupiah. 

Saat ini pendapatan terbesar pengguna bukan dari hasil menonton video, tapi dari bonus berhasil mengajak orang lain untuk bergabung dengan aplikasi ini menggunakan kode referal.

Pendaftaran aplikasi ini gratis. Namun pengguna yang berhasil mengajak orang lain dapat bonus hingga sebesar Rp 52.000 perorang. Bisa dikatakan, pengguna yang sudah berhasil mencairkan dana dari Snack Video kebanyakan dari bonus referal ini. Uang bisa dicairkan ke dompet digital seperti OVO dan Gopay.

Bagaimana cara mendaftar Snack Video?

Awalnya saya ngga ingin daftar. Tapi sebagai bahan artikel, tidak ada salahnya mencoba, toh pendaftrannya gratis.

Cukup download aplikasi ini dari Playstore kemudian instal.

Untuk pendaftaran, bisa login dengan akun facebook atau nomor hp. Silakan juga masukkan kode referal.

Bagaimana cara cepat memperoleh member?

Seperti disebutkan sebelumnya, bonus paling banyak diperoleh saat berhasil mengajak orang lain bergabung dengan kode referal. Cara paling mudah adalah dengan berpromosi di sosial media.

Saya sendiri pertama kali tahu snack video saat melihat status di beranda Facebook yang menampilkan screenshoot pembayaran. Tidak dipungkuri, SS bukti pembayaran memang ampuh untuk menarik perhatian.

Ada juga yang promosi dengan cara menulis ulasan snack video di blog. Cara ini juga cukup ampuh jika artikelnya bisa muncul di halaman satu google. Semakin banyak yang baca, tentu ada yang tertarik.

Selain promosi gratis, ada juga yang memberi hadiah bagi yang bersedia mendaftar dengan kode referal yang diberikan. Sudah daftarnya gratis, diberi bonus pula. Hal ini saya temui di sebuah grup Free Fire di Facebook. Bagi yang bersedia daftar bakal diberi bonus diamond 140. ckck. Niat banget memang yang ngajak. Kalo dihitung-hitung, harga 140 diamond sekitar Rp 20.000.

Cara orang memang berbeda-beda. Selama member yang diajak ngga keluar modal sih, tidak ada yang protes.

Dari mana Snack Video mendapat untung untuk dibagikan kepada pengguna?

Ini adalah pertanyaan terpenting bagi saya. Sayangnya saya pun belum menemukan jawaban pastinya, sehingga tidak bisa berkomentar banyak. Padahal ketika kita bisa tahu dengan jelas sumber pemasukan snack video dari mana, kita bisa memprediksi apakah aplikasi ini bisa bertahan untuk jangka panjang selanjutnya.

Meski sudah didownload lebih dari 100 juta, tentu ada juga review negatif di Play Store. Beberapa diantaranya tidak bisa merubah koin ke rupiah karena login di HP lain atau memiliki lebih dari satu akun. Ada juga yang mengeluh nilai koin yang sangat sedikit meski sudah menonton video.

Namanya juga menonton video online, tentu ada waktu dan kuota yang digunakan. Bagi yang mengharapkan keuntungan, tentu jumlah koin yang didapatkan tidak sepadan dengan waktu dan kuota yang terpakai. Berbeda dengan sesorang yang menonton video sekedar untuk hiburan, tentu tidak mempermasalahkan waktu dan kuota.

Saat ini Snack Video memang terbukti membayar, apalagi event mengajak referal memberikan bonus yang cukup besar. Hanya saja, ajang mencari referal ini suatu saat akan mengalami masa jenuh jika semakin banyak orang yang telah menginstal aplikasi ini. Adapun koin dari menonton atau mengupload video sepertinya tidak seberapa.

Apakah aplikasi ini patut dicoba?

Bagi yang ingin mencoba aplikasi ini silakan saja, apalagi pendaftarannya gratis. Silakan masukkan kode referal dari teman supaya temannya yang ngajak bisa dapat bonus. 

Selanjutnya, silakan lihat sendiri apakah aplikasi ini memang membayar. Apakah memang menguntungkan, atau cuma buang-buang waktu dan kuota saja.

Saya sendiri, sehabis daftar dan melihat beberapa videonya malah menghapus lagi aplikasi ini. Belum sempat nyari penghasilan, keburu kurang sreg dengan tampilan beberapa videonya. ckck.

Setiap orang bebas berpendapat. Yang suka teruskan, tidak suka tinggalkan.

Atau cukup sekedar tahu saja dari membava artikel ini. Tak perlu mendaftar sama sekali. Semua pilihan di tangan Anda.

Saya sendiri tidak akan membagi kode referal karena aplikasinya keburu dihapus. Bagi saya pribadi, mencari penghasilan tambahan haruskan sesuatu yang saya senangi. Sempat mendaftar hanya sekedar tahu saja. Selain itu juga menjadikannya sebagai bahan tulisan.

2 comments

  1. Sepertinya patut dicoba nih, tapi biar cepat dapat penghasilan nya harus pintar merayu orang agar mau daftar lewat kode referral dia ya, contohnya kasih bonus diamond.

    Tapi takutnya pertama kedua ketiga membayar, seterusnya malah tutup karena merugi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngga salah, bonus ngajak referal ini selama ada even aja, untuk menambah junlah pengguna. Jadi memang tidak dijamin bertahan lama. Inti aplikasi ini sebenarnya untuk berbagi dan menonton vodeo.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon