Membuka Blokir Youtube Pakai VPN

Sudah lama saya mendengar tentang VPN yang katanya bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Tapi saya sendiri waktu itu masih kurang tertarik. Selain kesannya ribet, masih banyak hiburan lain yang bisa dibikmati dengan cara normal.

Sampai akhirnya saya ingin menonton sebuah drama China di channel WeTV. Sayangnya saya tidak bisa menonton karena video tersebut katanya tidak tersedia di lokasi saya. Padahal, jika mau nonton di aplikasi WeTV langsung, drama tersebut juga tersedia. Sayang memory HP saya penuh dan tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Semula saya hampir menyerah karena tidak bisa menontonnya di Youtube. Sampai ada yang mengatakan kepada saya, pakai VPN saja. Apalagi penggunaan VPN di HP android sangat mudah, cukup instal aplikasi dari Playsore

Nonton Youtube Pakai Turbo VPN

Saat memasukkan kata kunci VPN di Play Store, ada banyak sekali pilihan aplikasi yang muncul. Saya memilih Turbo VPN karena ukurannya ringan dan sudah didownload lebih dari 100juta kali.

Setelah selesai menginstal aplikasi Turbo VPN, saya pun membuka aplikasi tersebut. Pada tampilan depan, saya klik Sambungkan. Tidak berapa lama, VPN pun langsung terhubung.

nonton youtube pakai turbo vpn

Untuk membuktikannya, saya langsung membuka Youtube dan mencari video yang sebelumnya tak bisa saya tonton karena batasan lokasi. Hasilnya, saya pun berhasil menonton drama yang saya inginkan tanpa ribet.

Turbo VPN menyediakan server dari beberapa negara. Untuk versi gratis terdapat pilihan, Amerika Serikat, Inggtis, Singapura, Kanada, dan Jerman. Untuk pilihan negara yang lebih banyak terdapat pada versi VIP atau berbayar.

Saat menonton Youtube dengan Turbo VPN, kecepatannya lumayan lancar. Iklan yang muncul cenderung iklan luar negeri karena sesuai server negara yang dipakai. Dengan aplikasi Turbo VPN saya jadi lebih leluasa menonton drama di Youtube.

7 comments

  1. Kalo saya pakai VPN biasanya untuk buka situs subscene.com yang diblokir, soalnya situs itu menyediakan subtitle Indonesia padahal tidak ada filmnya, cuma subtitle saja diblokir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sering mengunjungi subscene, kayanya waktu itu belum diblokir deh. Akhir-akhir ini jarang ke sana. Jadi baru tahu kalo situs itu sekarang diblokir.

      Delete
    2. cocok kali bang, ntah napa tu subscene di blok ya, sedih T.T

      Delete
    3. Untung sekarang ada VPN ya, masih bisa dikunjungi.

      Delete
  2. Kalo inget VPN jadi inget pas mau nonton bola yang banyak di blokir sehingga gak bisa nonton kalo gak di ganti VPN nya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka nonton bola rupanya. Kebetulan saya ngga suka nonton bola, tapi drama 😁

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon