Cara Mengatasi Muamalat DIN Terblokir

Sebagaimana BRI Mobile yang telah tergantikan oleh aplikasi BRIMO, aplikasi Muamalat Mobile pun sudah tak bisa digunakan dan kini digantikan oleh aplikasi Muamalat DIN. Sayangnya karena jarang digunakan, saya sampai lupa passwordnya dan Mumalat DIN saya terblokir.

Cara Mengatasi Muamalat DIN yang Terblokir

Untuk mengatasinya, sangat mudah. Nasabah cukup menghubungi Sala Muamalat di 1500016 dan pilih untuk berbicara dengan operator. Operator akan memastikan identitas seperti nama, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Setelah itu Muamalat DIN yang diblokir akan dibuka. Nasabah diminta untuk menunggu setidaknya 5 menit sebelum membuka kembali aplikasi Muamalat DIN untuk membuat password baru.

Cara Membuat Password Baru Muamalat DIN

Setelah 5 menit, ikuti langkah berikut:

Buka Aplikasi Muamalat DIN

Pilih login

Pilih lupa Password

muamalat din

Isi form berupa nomor rekening, pin ATM, dan nomor handphone.

Masukkan chapta dan klik lanjut

Isi kolom identitas

Buat password baru

Buat TIN baru

Selesai.

Saya pun kembali ke halaman login dan login menggunakan password yang baru saja dibuat. Setelah itu saya bisa menggunakan berbagai layanan dari Mamalat DIN.

Cara diatas juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa password atau TIN Muamalat DIN. Selama akun tidak diblokir, bisa langsung diatasi dengan cara klik Lupa password tanpa harus menelpon ke Sala Muamalat.

Demikianlah cara mudah mengatasi Muamalat DIN yang terblokir. Jangan lupa pastikan bahwa nomor handphone yang terdaftar terpasang di HP bersangkutan. Semoga bermanfaat.

2 comments

  1. Ikut menyimak, Mbak Nisa. Terima kasih telah berbagi ilmu. Selamat malam. Doa sukses selalu

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon