BRImo, Aplikasi Pengganti BRI Mobile, HP Jadul Tersingkir

Sebagai nasabah BRI, selama ini saya menggunakan layanan BRI internet banking lewat aplikasi BRI Mobile. Menurut saya aplikasi ini sangat bagus karena memudahkan berbagai transaksi. Beberapa artikel di blog ini ditulis berdasarkan aplikasi tersebut.


Hanya saja, bulan ini saya menemui sesuatu yang tidak menyenangkan. Ketika saya akan login ke internet banking menggunakan aplikasi BRI Mobile, saya dihadapkan pada pemberitahuan untuk menggunakan aplikasi BRIMO untuk layanan yang lebih baik.

bri mobile

Setelah itu aplikasi tertutup dan saya tidak bisa login. Saya mencoba mencari aplikasi BRIMO di Play Store dan tidak menemukannya. Rupanya HP jadul saya ini tidak kompatibel dengan aplikasi BRIMO. Memang smartphone yang saya gunakan masih menggunakan Android 5.

Saat saya membaca review aplikasi BRI Mobile di Play Store, banyak nasabah lain yang mmengeluhkan hal serupa. Selama ini nasabah sudah cukup senang dengan aplikasi BRI Mobile, namun jika dipaksa berpindah ke aplikasi BRIMO, banyak HP yang tidak kompatibel.

Aplikasi BRIMO sendiri memang sudah cukup lama diluncurkan. Selama ini nasabah bisa memilih, mau pakai BRIMO atau BRI Mobile. Tapi rupanya sekarang aplikasi BRIMO menjadi satu-satunya aplikasi mobile untuk internet banking BRI. 

Tidak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi menuntut bank untuk membuat aplikasi yang lebih uptodate. Resikonya aplikasi terbaru tidak bisa digunakan oleh HP lama dengan spek rendah.

Sebagai solusi, pihak pengembang menganjurkan nasabah yang tidak bisa menginstal BRIMO untuk mengunjungi BRI internet banking lewat web.

laman BRI Internet Banking bisa dibuka lewat google chrome pada alamat berikut.

https://ib.bri.co.id/ib-bri/

Saat dibuka lewat hp, tampilannya pun enak dilihat sebagai tampilan mobile. Cara loginnya pun juga sama, hanya saja ditambahkan dengan harus memasukkan chapta.

bri internet banking

Kegiatan untuk melihat rekening, transfer, pembelian, pembayaran, semua juga bisa dilakukan lewat internet banking di web. Hanya saja, setiap akan melakukan transaksi keuangan, harus memasukkan token yang dikirim lewat SMS.

Dibandingkan dengan internet banking di aplikasi BRI Mobile, internet banking lewat web memang langkahnya agak panjang karena perlu token SMS. Tapi tetap bisa dilakukan sambil menggerakkan jempol dilayar HP. Entah jadinya lebih praktis mana antara internet bangking di web dengan SMS banking.

Berhubung saya masih ragu untuk beli HP baru, maka saya pun bertahan dengan web internet banking. Tidak lupa saya membuat shotcut nya supaya bisa langsung sampai dengan sekali klik.

Teknologi memang semakin maju, mau tak mau kita lah yang harus berkompromi agar tidak ketinggalan dengan kemajuan tersebut.

2 comments

  1. Memang dengan perkembangan teknologi sekarang banyak hape jadul yang tidak bisa install aplikasi karena biasanya mensyaratkan OS Android nya sudah harus yang agak baru.

    Contoh lainnya ialah aplikasi JKN minimal harus sudah OS 5 lollipop, hape jadul ku yang cuma OS 4.2 jelly Bean tidak bisa Bu guru.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata HP jadulnya lebih jadul dari pada punya saya. HP barunya bagaimana? 😁

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon