Cara yang Benar Menghapus Grup WhatsApp

Salah seorang teman saya dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp. Padahal semestinya grup tersebut sudah dibubarkan. Admin utama yang membuat grup tersebut pun sudah lama keluar. Tapi kenapa grup tersebut masih ada? Hal ini terjadi karena grup tersebut tidak dihapus dengan benar.

Untuk menghapus sebuah grup WhatsApp, tidak cukup dengan cara admin keluar dari grup dan menghapus grup WhatsApp tersebut di HP nya. Cara tersebut hanya akan membuat admin tersebut keluar dari grup. Sedangkan grup tersebut masih aktif. Ketika admin keluar dari grup, maka salah satu anggota yang lain otomatis akan menjadi admin. Grup tersebut pun masih bisa dijalanlan.

Sebuah grup biasanya dibentuk dengan tujuan tertentu. Ketika tujuannya telah tercapai, grup dapat dibubarkan dan dihapus. Jika admin hanya keluar dan tidak menghapus grup dengan benar, grup akan tetap ada dan bisa jadi berubah fungsi dan digunakan tidak sesuai dengan tujuan pembentukan grup. Meskipun nama grup bisa diganti, anggota yang baru masuk akan melihat nomor kontak orang yang pertama membuat grup meski orangnya sudah keluar.

Bagaimana cara yang benar menghapus grup WhatsApp

Sebelum menghapus grup, silakan admin menyampaikan pesan penutup bahwa grup akan dihapus dan dibubarkan.

Beri kesempatan pada anggota agar segera keluar sendiri dari grup (opsional)
Setelah waktu yang dirasa cukup, keluarkan semua anggota grup yang masih belum keluar sendiri sampai habis.
Terakhir, admin keluar dari grup dan menghapus grup.

Dengan cara di atas, grup akan benar-benar terhapus.

Apabila ada anggota yang ingin membuat grup baru lagi, maka itu hak mereka untuk memulai dari awal.

Demikianlah cara yang benar untuk menghapus grup WhatsApp. Dengan cara ini, admin benar-benar telah lepas tanggung jawab dari grup WhatsApp yang pernah ia buat. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar