Berapa Lama Masa Aktif Kartu As Telkomsel?

Saat ini hampir semua HP dilengkapi fasilitas dual SIM. Biasanya satu digunakan untuk nomor utama dan satu digunakan untuk kuota internet. Berhubung saat ini hampir semua komunikasi dan hiburan menggunakan kuota internet, nomor utama menjadi jarang sekali digunakan.


Saya menggunakan kartu Three untuk internetan dan kartu As Telkomsel sebagai nonor utama. Nomor ini sudah saya gunakan lebih dari sepuluh tahun dan menjadi nomor kesayangan. Nomor ini juga yang biasanya saya pakai untuk berbagai hal penting lainnya.

Masalah yang sering saya baca terkait nomor Telkomsel adalah masa aktif yang tiba-tiba habis. Padahal kebanyakan pelanggan Telkomsel adalah pengguna lama.

Lalu berapa lama masa aktif kartu As Telkomsel?

Meskipun sering disebut dengan kartu Telkomsel saja, sebenarnya ada jenis kartu As, Simpati, Halo, dan Loop. Kartu yang saya gunakan adalah kartu As.

Untungnya kriteria perpanjangan masa aktif kartu As tidak seribet kartu Simpati. Hanya dengan minimal penggunaan seribu rupiah perbulan, masa aktifnya akan bertambah 30 hari untuk periode berikutnya.

Biasanya, saya menggunakan kartu As untuk menelpon mama, atau menulis SMS ke Bibi di desa. Kadang SMS notifikasi dari mobile banking juga membuat pulsa berkurang. Pulsa kartu As juga bisa digunakan untuk membeli kuota internet ketika kartu Three saya tak ada jaringan saat mudik. 

Dengan beberapa hal tersebut, maka saya selalu mencapai nilai penggunaan minimum bulanan kartu As yang memang tak banyak. Sehingga masa aktif kartu As saya masih aman hingga sekarang.

Saya berharap Telkomsel tetap mempertahankan kriteria ini. Saya juga berharap masa aktif kartu Simpati juga bisa lebih fleksibel. Sayang banget jika nomor yang sudah lama dipakai tiba-tiba tidak aktif karena lupa mengisi.

Bagaimana dengan masa aktif kartumu? Apa masih lama?

4 comments

  1. sekarang saya hanya pake kartu AS aja, karena yang Simpatinya gak terpantau, akhirnya hangus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, kartu As masa aktifnya lebih baik daripada Simpati, meskipun sama-sama Telkomsel.

      Delete
  2. Dulu aku punya kartuv simpati, cuma karena harga paket internet nya saat itu mahal (50 ribu cuma dapat 500mb) maka aku pindah ke kartu tri yang murah internetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sebenarnya masih ada paket kuota murah Telkomsel, namanya combo sakti. Tapi saya sendiri juga lebih suka pake aon unlimited dari Three.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon