Tips dan Trik Bermain Blossom Blast Saga

Blossom Blast Saga adalah jenis permainan yang sampai sekarang saya tidak bosan memainkannya. Sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang, game ini masih bertahan di android saya. Sesuai namanya, game ini bertema bunga-bunga yang bermekaran. Mungkin sudah fitrahnya perempuan, suka dengan bunga yang indah.

Saat ini, saya sudah berada di level 1660. Masih menunggu update selanjutnya untuk memainkan level yang lebih tinggi. Semakin tinggi levelnya, semakin tinggi juga tingkat kesulitannya. Bahkan sampai ada yang mengeluh permainan ini tidak bisa diselesaikan. Padahal tentu saja ada beberapa trik untuk memenangkan permainan ini. Setidaknya itulah yang saya gunakan hingga tetap enjoy di level tinggi.

Kali ini, saya ingin merangkum beberapa tips dan trik yang saya lakukan hingga bisa berada di level sekarang.

1. Dibawa enjoy aja
Bagi saya ini yang paling utama. Namanya juga permainan, ngapain dibuat stress. Kalau pun kalah tidak masalah. Tinggal diulang dan mainkan lagi saja. Suatu ketika, ada masanya kita memenangkan level yang dianggap sulit. Saya sudah melaluinya.

2. Memperoleh Nilai Tinggi
Super bloom mungkin dianggap cara paling efektif untuk memperoleh nilai tinggi. Tapi menurut saya, superbloom tidak akan menghasilkan rantai bunga mekar jika bunga-bunga disampingnya masih terlalu kecil. Hanya meledak sekali, dan selesai.

Menurut saya, cara paling efektif untuk menghasilkan nilai tinggi adalah dengan membuat bunga mekar secara berurutan secara terus menerus. Caranya adalah memekarkan sebuah bunga disekitar bunga lain yang sudah cukup besar. Semakin panjang rantai bunga yang mekar, semakin tinggi nilainya.

3. Si Burung Gagak
Buruk gagak ini memiliki tiga bulu di ekornya. Burung ini selalu memakan bunga yang ada dihadapannya. Bahkan sebuah bunga yang sudah cape-cape kita buat besar. Agar burung ini cepat terbang dan tidak mematuk bunga, caranya adalah dengan memekarkan bunga disampingnya. Apabila semua bulu ekornya telah habis, maka burung ini akan terbang

4. Tikus Tanah Pembuat Onar
Untuk membasmi habis tikus tanah ini, adalah dengan memekarkan bunga di sampingnya. Setiap gerakan, harus ada tikus tanah yang disentuh. Jika tidak, ia akan bertambah banyak. Tikus tanah ini juga menghalangi jatuhnya bunga jika berada di atas. Oleh karenanya, basmilah tikus yang berada di atas lebih dulu.

5. Jamur di Mana-Mana
Jika si gagak dan tikus harus disentuh agar menghilang, maka jangan sembarangn menyenggol jamur ini. Ia malah akan beranak pinak dan tumbuh semakan banyak. Untuk memusnahkannya, harus melewati jalur bunga dengan warna yang sama. Lebih efektif lagi jika bisa membuatnya masuk dalam cakupan superbloom. Tapi jika Cuma tersenggol bunga mekar, ia malah berduplikasi.

6. Si Siput yang berjalan lambat
Siput memang berjalan lambat. Tapi lendir yang ditinggalkannya cukup berbahaya.  Area yang dilewatinya bisa menjadi penghalang yang merepotkan. Sayangnya, siput ini tak bisa dihilangkan. Cara paling efektif adalah dengan mendesaknya agar selalu berada di bawah. Jangan biarkan ia pergi ke atas.

7. Target Nilai dan Bunga Kecil
Yang paling sering membuat kalah adalah bunga yang berjatuhan berukuran kecil semua. Mau berapa kalipun di coba, selalu kalah jadinya. Pas nonton video di Youtube, eh, punya dia bunganya besar-besar. Sungguh tak adil.

Mungkin Blossom Blast Saga memang dirancang demikian. Kebanyakan bunga yang jatuh berukuran kecil. Tapi jangan menyerah dulu. Terus mainkan dan dapatkan kejutannya.

Ternyata, jika kita main dan selalu kalah pada level tertentu. Lama-kelamaan bunga yang jatuh akan menjadi besar. Semua orang mengalaminya, termasuk saya. Syaratnya adalah, terus mainkan meski awalnya kalah berkali-kali.

Dengan kata lain, video di Youtube yang memperlihatkan pemain menang dengan bunga besar memiliki arti tersembunnyi bahwa pemain tersebut juga telah kalah berkali-kali dengan bunga kecil. Dia bisa menang setelah akhirnya memperoleh bunga besar.

Dari berbagai tips di atas, nomor 1 dan 7 bagi saya yang paling penting. Nikmati saja prosesnya dan jangan dibawa setres. Tapi bagi yang tetap mencak-mencak setelah kalah main game ini dan memutuskan berhenti, berarti game ini memang bukan untuk kamu.

Game adalah hiburan yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang. Jangan jadikan ia sebagai salah satu alasan untuk menambah masalah. Happy playing.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar