Malas Menulis Artikel

Bagi seorang blogger, alasan klasik untuk tidak membuat artikel baru adalah Tidak Ada Ide. Bagi saya sendiri, alasannya simpel, karena saya Malas.

Bulan ini saya bertekad untuk memposting artikel setiap harinya. Termasuk di dalamnya, hari ini.

Pada awal bulan ini, saya memang sedang punya semangat menggebu untuk blogging. Ide sedang banyak, hingga bertekad demikian. Tidak lupa menuliskannya di blog.


Baru setengah bulan berlalu, ternyata saya diserang penyakit lama, Malas. Sebagai orang yang moody, saya memang terbiasa ngeblog saat sedang ingin. Selama ini tak ada aturan. Ketika diberi target, malah menjadi beban.

Biasanya saya posting artikel di pagi hari. Saat pikiran masih fresh, mudah sekali mengetik di depan laptop. Tapi hari ini, saya tidak ada semangat untuk membuat artikel baru.

Jika dibilang tak ada ide, mungkin ada benarnya. Dibilang malas, lebih tepat lagi. Tapi sepertinya ada hal lain yang membuat saya sedang enggan membuka beranda blogger.

Novel.

Ya, saya sedang asyik baca novel dan tidak bisa diganggu dengan kegiatan blogging.

Jika dibandingkan, membaca novel dan kegiatan blogging sama-sama hiburan bagi saya. Ketika asik blogging, saya bisa meninggalkan hiburan lain, begitu pula sebaliknya.

Hanya saja urusan novel ini memang agak rumit. Ketika novel yang saya baca begitu seru dan chapternya masih banyak, sepertinya sulit diselingin oleh hiburan lain. Baik itu blogging, main game, ataupun menonton.

Ketika sedang fokus membaca novel, saya hanya disibukkan dengan kegiatan tersebut dan tak bisa diganggu oleh hiburan lain. Kecuali jam kerja dan kewajiban rumah yang tak bisa ditinggalkan.

Hanya saja saya terlanjur bertekad untuk posting artikel setiap hari. Walaupun awalnya pikiran buntu mau menulis apa. Sampai malam hari belum menulis apapun. Mungkin karena saya memang tidak memikirkannya sebab sibuk membaca novel.

Akhirnya, saya tetap membuka blogger di malam hari. Tak tahu mau menulis apa, malah menulis curhat tak jelas ini. Untungnya bisa menulis lewat HP, jadi tak perlu buka laptop.

Tapi kewajiban menulis sudah saya kerjakan. Sekarang saya mau lanjut membaca novel.

3 comments

  1. Serius sekali baca novelnya ya!

    Menurut saya tidak ada salahnya, terkadang kita juga butuh hiburan yang agak sedikit berbeda.

    Mudah-mudahan semangat untuk nulis di blog makin meningkat, ditunggu artikel selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya memang kalo lagi baca novel, serius banget, hehe.

      Insya Allah masih terus menulis artikel.

      Delete
  2. Alasan saya malas bikin target pos satu artikel sehari tentu karena kesenangan ngeblognya jadi hilang. Jadi tuntutan.

    Menulis setiap hari jelas tak ada salahnya. Tapi buat saya enggak semuanya perlu ditampilkan dan dibaca. Mending dipendam sendiri.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon