Iklan Lipstik dan Masker

Sebagai perempuan, tidaklah aneh bagi saya ketika sedang browsing atau menonton video kemudian disuguhi dengan iklan lipstik. Adalah logis karena tentunya saya salah satu pasar tertarget. Meski tidak langsung membeli, setidaknya saya jadi tahu beberapa jenis lipstik yang tampak menarik.

Misalnya saat membaca situs WeComic, ketika chapter gratis sudah habis saya baca, saya rela menonton iklan agar mendapat shell dan bisa membaca chapter berikutnya. Salah satu iklan yang saya tonton adalah iklan lipstik Marina.

Selain mengunggulkan warna yang menarik, biasanya yang ditonjolkan oleh lipstik adalah tahan lama dan tidak mudah menempel. Terkait tidak mudah menempel, biasanya di iklan ditampilkan video wanita sedang minum di gelas. Diperlihatkanlah gelas tersebut yang tetap jernih tanpa ada lipstik yang menempel.

Kali ini, saat menonton iklan lipstik Marina, yang diperlihatkan adalah wanita yang membuka maskernya, memperlihatkan masker yang tidak ternoda sedikitpun dari lipstik merah di bibirnya. Menurut saya pribadi iklan ini cukup kekinian, dimana sekarang banyak orang yang memakai masker. Bagi perempuan, memang merepotkan saat lipstik menempel di masker. Saya pribadi malah mulai jarang pake lipstik karena selalu pakai masker.

Ternyata tak hanya Marina, hari ini, saya melihat iklan Maybelline di sebuah blog. Saya juga melihat seorang wanita yang melepas maskernya dan memperlihatkan bibir merahnya. Bahkan mereka menambahkan kata-kata Mask-Proof Formula dalam iklannya.

Jika dulu hanya orang-orang tertentu saja yang mengenakan masker, kini hampir dimana-mana orang mengenakan masker. Separuh wajah tertutup, bagian bibir pun tak terlihat. Beberapa orang berubah jadi malas dandan karena merasa tidak perlu.

Bisnis tetap harus jalan, kecantikan harus dipertahankan. Maka iklan lipstik pun tidak mau kalah dengan keadaan. Mereka bahkan menggunakan masker sebagai salah satu media promosi iklan lipstik.

Jika iklan shampo saja bisa dilakukan bagi rambut yang tertutup hijab, maka sebuah masker tak akan menjadi penghalang bagi lipstik.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar