Cuaca Hari Ini di Google

Sewaktu saya kecil, saya suka mengikuti Ayah menonton acara berita di TV pada malam hari. Tapi yang menarik bagi saya bukan beritanya, tapi program prakiraan cuaca di bagian akhir berita.

Sebenarnya saya tidak terlalu penasaran dengan cuaca keesokan harinya. Tapi kami bersaudara menjadikannya ajang tebak-tebakan. Kira-kira prakiraan cuaca di TV menyatakan akan hujan atau tidak keesokan harinya. Biasanya kami menunggu sampai prakiraan cuaca untuk Kalsel ditampilkan. Bagi kami, apakah keesokan harinya benar-benar hujan atau tidak bukan masalah. Sekedar hiburan tebak-tebakan saja. 


Saat ini saya sudah jarang menonton TV. Maka tak ada lagi hiburan tebak-tebakan prakiraan cuaca. Meski begitu, bukan berarti sumber prakiraan cuaca sudah tak ada lagi.

Dengan adanya internet sekarang semuanya menjadi lebih mudah. Cukup buka Google dan masukkan kata kunci.

Cuaca hari ini

Ketika kata kunci tersebut saya tulis, hasil pencarian teratas langsung menunjukkan prakiraan cuaca hari ini. Bahkan lokasinya sesuai tempat saya berada. Bagan yang ditampikan begitu lengkap. Selain perkiraan cuaca umum seperti hujan atau tidak, juga menampikan suhu dan kelembaban.


Karena dalam satu hari ada 24 jam, maka kita pun bisa memilih prakiraan cuaca berdasarkan jam. Dapat pula memilih prakiraan cuaca keesokan harinya.

Untuk urusan cuaca ini, Google mengambil sumber dari weather.com. Dengan hasil pencarian teratas yang sangat relevan dengan maksud pengguna tersebut, pengguna cukup berada di halaman Google untuk memperoleh jawaban yang diinginkan. Tidak perlu mengklik situs lain. 

Kecuali tentu saja jika ingin membaca info dan berita lainnya. Terdapat sejumlah hasil pencarian lain yang bisa dipilih di bawahnya.

Adapun untuk hasil prakiraan cuaca hari ini adalah berawan.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar