Blogger Baru dan Artikel Pendek

Tanggal 24 Agustus adalah hari terakhir ketersediaan blogger tampilan lama. Mau tidak mau saya pun harus mulai menyesuaikan diri dengan blogger tampilan baru.

Sudah lebih dari seminggu saya mulai menggunakan blogger baru. Bahkan saya mulai memanfaatkannya dengan mengetik di layar HP. Hanya saja untuk publikasinya kadang masih menunggu membuka laptop. Karena gambar yang ingin dimasukkan masih harus diedit.

Tidak disangka, kemudahan mengetik di layar HP membuat saya rajin menulis. Ketika ada ide, saya langsung membuka HP dan mulai mengetik. Berbeda sekali dengan mengetik di laptop. Saya harus menyiapkan waktu khusus untuk menggunakannya. Tidak bisa sambil santai atau berbaring.

Dengan kata lain, saya sudah menemukan sebuah kelebihan blogger baru, yaitu membuat saya rajin menulis.

Selain itu, ada hal lain yang saya rasakan. Saya merasa artikel yang saya tulis di layar HP adalah artikel pendek. Artikel yang ditulis di HP cenderung lebih pendek daripada artikel yang ditulis di laptop.

Mengetik di HP dan di laptop memiliki nilai rasa yang berbeda. Saat mengetik di HP dan hanya menggunakan dua jari, terasa lebih lama. Akibatnya, meski tulisan belum panjang, saya merasa sudah lama mengetik. Belum lagi tampilan layar yang memanjang ke bawah, memberi kesan saya sudah mengetik banyak.

Berbeda dengan layar laptop. Layar laptop lebih lebar dari pada HP. Tulisan pun akan memanjang ke samping. Saya akan merasakan dengan jelas jika artikel yang saya tulis terasa sangat pendek dan berusaha menambahkan kata-katanya.

Terkait artikel pendek ini, saya tidak akan menilai baik atau pun buruknya. Karena saya pribadi tidak pernah menargetkan jumlah kata dalam satu artikel. Ketika saya merasa pembahasan telah selesai, maka saya pun menyudahinya.

Seperti halnya artikel ini, yang tiba-tiba saja muncul di benak saya. Mungkin hanya sekedar buah pikiran dan saya ingin menuliskannya. Terkait panjang pendek atau relevan tidaknya, saya tidak peduli.

Setidaknya setelah menulis artikel ini, saya telah mengeluarkan salah satu buah pikiran di benak saya. Happy writing.

2 comments

  1. Betul, panjaang pendek artikel tidak ada kaitannya dengan baik atau buruk.

    Kalau saya sih sekarang sudah tidak sanggupa mengetik di hape.. bisa sih, cuma sekarang kalau dipaksain kepala langsung pusiang.. maklum lah sudah tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal dulu Bapak yang kayanya rajin mengetik di layar mobile. Tapi lebih tepatnya ngetik di tab kali ya. Jadi tampilannya lebih besar dari pada HP.

      Dimana aja nulisnya, yang penting senang. Kalo bikin pusing, tinggalkan.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon