Isi Saldo Jenius Gratis Biaya Admin Lewat Flip

Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan aktivasi kartu Jenius, hal berikutnya yang saya pikirkan adalah mengisi saldo. Sudah satu keniscayaan, tidak mungkin saya melakukan setor tunai. Cara yang paling mungkin dilakukan adalah transfer antar bank, karena Jenius menggunakan nomor rekening.

Berikutnya yang menjadi pertimbangan saya adalah bagaimana caranya agar bisa melakukan transfer ke Jenius dengan gratis biaya admin?

Hal pertama yang muncul di benak saya adalah melakukan transfer menggunakan aplikasi Flip. Bukankah selama ini saya selalu menggunakan Flip untuk transfer antar bank agar gratis biaya admin. Malas banget kan, hanya untuk memindahkan uang ke rekening sendiri kena biaya transfer. Selama ini, Flip adalah solusi yang saya gunakan. Disamping itu, sebelumnya saya sudah melihat bahwa Jenius atau bank BTPN sudah terdaftar dalam mitra Flip.

Melihat Nomor Rekening Jenius

Sebelum bisa melakukan pengisian saldo, tentu saya harus tahu dulu nomor rekening Jenius yang saya miliki. Berikut langkah untuk mengetahui nomor rekening Jenius.

Buka aplikasi Jenius
Login dengan menggunakan PIN
Pilih menu di kiri atas, klik tampilkan Profil
No. Akun adalah nomor rekening Jenius

Cara Isi Saldo Jenius Lewat Aplikasi Flip

Perlu diketahui, bahwa Flip hanyalah aplikasi perantara. Sebenarnya yang ingin saya lakukan adalah transfer uang dari rekening BNI Syariah ke Jenius. Supaya bebas biaya admin, saya menggunakan Flip sebagai perantara.

Buka Aplikasi Flip
Klik Kirim Uang

Pilih INPUT BARU
Pilih Jenius/BTPN/BTPN Wow!
Masukkan nomor rekening Jenius
Klik Cek Nama dan pastikan nama yang keluar benar
Masukkan nominal yang ingin ditransfer
Klik OK, Data Sudah Benar

Pilih rekening asal yang akan digunakan untuk transfer.
Misalnya saya memilih BNI Syariah.

Akan muncul nomor rekening BNI dari Flip.
Lakukan transfer sejumlah nominal yang diminta, termasuk tiga kode unik dibelakangnya.

Untuk memudahkan transfer, silakan menggunakan aplikasi mobile banking. Boleh juga lewat mesin ATM jika memang dekat. Apabila dalam waktu satu jam transfer tidak dilakukan, maka transaksi akan otomatis dibatalkan oleh sistem.

Saya pun melakukan transfer dari rekening BNI saya ke rekening BNI Flip sejumlah yang diminta.
Berhubung saya melakukan transfer sesama BNI, maka tidak dikenai biaya administrasi.

Setelah melakukan transfer lewat BNI mobile banking, buka kembali aplikasi Flip.
Klik Saya Sudah Transfer.
Flip akan melakukan proses verifikasi paling lama sepuluh menit.

Tidak perlu ditunggu dan aplikasi bisa ditutup. Proses akan tetap berlangsung. Ketika transfer sudah berhasil, akan ada notifikasi di aplikasi Flip. Juga terdapat bukti transfer yang bisa digunakan sebagai bukti sah.

Silakan login ke aplikasi Jenius, maka saldo Jenius telah bertambah.

Demikianlah langkah yang saya lakukan untuk mengisi saldo Jenius agar gratis biaya admin. Transfer lewat Flip memang tidak instan, ada waktu jeda sekitar sepuluh menit. Tapi dibandingkan biaya admin Rp 6.500,- menunggu sebentar tidak bisa masalah. Toh masih bisa sambil dibawa nonton atau baca novel.

Sebagai tambahan lagi, Flip terbatas pada jam kerja 07.00-20.00 WIB setiap harinya. Jadi yang kepepet di malam hari tidak bisa menggunakan fasilitas ini.

0 Comments

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar