Membuat Channel Youtube Semudah Menambahkan Blog Baru

Kadang saya berpikir bahwa saya adalah orang yang ini impulsive. Maksud saya di sini, ketika saya tertarik akan sesuatu, saya serta merta akan melakukannya, tanpa proses berpikir panjang. Setidaknya, untuk hal-hal yang tidak melanggar hukum atau norma. Biasanya hal-hal yang berhubungan dengan internet dan membuat saya penasaran.

Misalnya urusan blog. Kadang muncul ide untuk membuat blog khusus dengan tema tertentu. Ketika perasaan masih menggebu-gebu, saya pun akan langsung membuat blog baru tersebut. Apalagi saya cuma menambahkan blog baru di akun blogger yang sudah ada. Hanya perlu beberapa kali klik, blog baru langsung tercipta.

Maka akibat dari perbuatan saya tersebut ada lebih dari 20 blog di beranda blogger saya. Tapi yang bertahan sampai sekarang bisa dihitung dengan jari tangan. Dan blog ini satu-satunya yang jadi perhatian utama saya.

Meski begitu, saya biarkan saja blog-blog tersebut bergentayangan di dunia maya. Sekadar pengingat, saya pernah membuat blog tersebut.

Kali ini, saya mulai melirik Youtube. Dalam dua hari, saya telah membuat dua channel. Ternyata urusan membuat channel baru ini, sama mudahnya dengan membuat blog baru. Cukup beberapa klik saja, channel sudah jadi.

Namun dalam perkara lain, saya juga tidak yakin dengan nasib channel-channel ini. Salah satunya saya bikin hanya sebagai percobaan saja. Channel lainnya diisi video iseng saja. Entah bagaimana nasib channel ini ke depannya.

Setidaknya yang membuat saya senang adalah, saya memiliki hal baru untuk dipelajari dan dibicarakan. Meskipun saya membuat channel Youtube, kenyataannya video yang sudah saya upload baru sedikit. Justru artikel yang saya tulis dan membicarakannya jauh lebih banyak.

Alih-alih berpindah ke Youtube, sepertinya saya sedang menjadikan Youtube sebagai objek baru untuk bahan tulisan artikel saya.

Menulis itu menyenangkan. Membicarakan mainan baru itu menyenangkan. Ke depannya sepertinya akan ada beberapa artikel lain yang membahas topik serupa.

2 comments

  1. Berarti, saya sama juga dengan Nisa dalam hal impulsive karena kalau sedang semangat dan merasa punya ide baru, ya bikin blog yang banyak.. meski abis itu bingung ngurusnya..

    Setidaknya, itu Youtube sudah bermanfaat sejak hadir didunia, jadi bahasan di blog ini...:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa ide memang harus segera dilakukan, jika tidak, malah ngga jadi sama sekali.

      YouTube memang sudah jadi bahan inspirasi bagi saya untuk menulis saat ini.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon