Ingin Jadi Youtuber Atau Cuma Upload Video di Youtube?

Ada yang cerita mau jadi youtuber ke saya. Tapi hobinya cuma main game. Pilihannya pun hanya jadi youtuber gaming. Tapi dianya sendiri tidak pandai main game, hanya sekedar suka saja. Kemampuannya boleh lah dibilang amatir. Edit video pun juga ngga mahir. Jadi kalo dipikir-pikir, apa yang mau ditonjolkan dari videonya.

Dalihnya sih, Alip Ba Ta juga edit video Cuma lewat HP tapi masih bisa terkenal. Tentu saja begitu, Alip Ba Ta bukan soal editing video, tapi kemampuan main gitarnya yang luar biasa dan mendunia.

Ini, main gamenya ngga pandai, edit videonya jelek, apa pula yang mau ditonjolkan. Demikianlah penilaian saya.

Dia bahkan sampai memperlihatkan video tutorial jadi youtuber sukses di Youtube. Ternyata ada juga yang bikin videonya. Saya pun jadi teringat berbagai tutorial blogger yang sering saya baca.

Saat itulah, pemikiran saya terbuka.

Bukankah tanggapan awal saya barusan sama seperti tanggapan para blogger sok profesional yang memberikan berbagai aturan untuk blogger baru. Kalo mau blogging, tinggal buat blog dan menulislah. Ngga perlu terlalu kaku dengan aturan ini itu. Awalnya kan memang cuma mau blogging.

Sebenarnya, tentu tidak jauh berbeda dengan youtuber. Terutama yang melakukannya sekedar untuk kesenangan. Apa pula gunanya berbagai aturan itu. Selama tidak melanggar aturan youtube, apa juga gunanya mengikuti aturan orang lain yang harus begini begitu.

Bukankah langkah pertama menjadi youtuber adalah membuat chanel dan mengupload video. Perkara monetise dan penghasilan tentu lain lagi ceritanya.

Semua kembali ke pertanyaan awal.

Ingin jadi youtuber dan menghasilkan uang atau cuma upload video di Youtube?

2 comments

  1. Balik lagi ke diri sendiri sih ini sebenarnya, okeh awal saya ngeblog cuma nulis aja... eh gak taunya di terima adsense.

    Semua hasil akan balik lagi dari usaha.

    Intinya itu sama aja sih, kalau di blog rajin posting dan banyak artikel kemungkinan tampil di serach engine akan ada.

    lah.. di youtube juga kayaknya polanya sama..saya lagi seneng nonton youtube Gondrong Labanan, tema mancing yang saya gak hobi. tapi saya suka pembawaannya apa adanya kalu ngomong.

    dan kunci dari dia sukses dapet silver play button dan banyak penonton itu cuma satu. "Rajin Upload Video."

    Kuncinya sama, "Rajin"

    Gak heran sampai sekarang dolar saya belum meningkat, karena saya emang kurang rajin posting. *eh kok malah curhat..hihii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demikianlah, kadang niat bisa berubah seiring waktu. Yang penting berani mengambil langkah awal.

      Dan benar kata Mas, kuncinya rajin. Dan salah satu motovasi yang bikin saya rajin adalah karena senang.

      Saya juga suka nonton youtube, walaupu kebanyakan nonton drama, hehe.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon