100 Komentar Terbaru Telah Terhapus

Kadang kala saya suka membuka beranda blogger lewat HP. Keseringannya hanya untuk membaca komentar. Tapi tidak jarang saya menulis lewat layar HP.

Hari ini, saya membuka komentar dan melihat adanya komentar spam. Memang komentar di blog ini tidak menggunakan moderasi, jadi komentar spam kadang singgah. Kebetulan saya masih agak rajin untuk bersih-bersih. Setidaknya tidak sampai numpuk.

Hari ini pun, saat melihat adanya komentar spam yang masuk saya langsung bertindak. Biasanya komentar-komentar tersebut saya tandai dulu sebagai spam. Biar blogger tahulah, bahwa kalo ketemu lagi yang seperti ini, langsung masukkan ke folder spam saja. Selanjutnya biasanya folder spam juga saya bersihkan.

Saat akan menghapus komentar-komentar tersebut, entah kenapa saya malas menceklis satu persatu. Maka saya pun langsung pilih semua, kemudian hapus.

Kemudian muncul keterangan sedang menghapus 100 komentar. Apa?

Saya pun langsung mengklik tombol kembali dan berharap proses terhenti. Apa daya, saat saya lihat komentar-komentar tersebut telah terhapus semua.

Saya tidak memiliki pengetahuan untuk mengembalikan ke 100 komentar tersebut. Apa yang telah terjadi biarlah terjadi.

Saya mohon maaf kepada teman-teman yang telah meninggalkan jejak di blog ini. Bukannya saya tidak menghargai komentar kalian, tapi karena kebodohan saya lah hal tersebut terjadi.

Setidaknya dengan kejadian ini, sepertinya saya harus lebih berhati-hati saat blogging di layar HP. Meski begitu, bukan berarti jera sama sekali. Bahkan artikel ini masih saya ketik di layar HP.

Anything happens, happy blogging!

5 comments

  1. Waaah 100 komentar hilang :O pasti kaget banget ya mba~
    By the way, nggak apa-apa. Nanti bisa kumpulkan komentar kembali.

    Happy blogging :D

    ReplyDelete
  2. Tenang Nisa.. maksudnya ga masalah.. soalnya saja juga ga komentar cukup lama juga di blog teman-teman. Jadi pasti ga ada komentar saya yang ikut terhapus.. hahahaha

    btw, santuy santuy Nisa.. yg seperti ini mah biasa..wakakakaka.. saya juga pernah ngalamin

    ReplyDelete
  3. Santay aja, kadang kita juga suka error kok, saya juga pernah kok ngedelete komen gara-gara gak ngerti waktu itu.

    sempet panik sih. karena gak enak sama yang komen.

    Tapi the show must go on,

    Lanjutkan.... hehehe...

    ReplyDelete
  4. Some errors are frequent, which entails the mass removal of comments. I am sure that the users are sympathetic to this kind of outcome

    ReplyDelete
  5. Haloo.. penggemar p0Ker
    I0nQQ*c0m - Komunitas 0nline terbesar di Indonesia, whatsapp +855 1537 3217
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon