Tampilan Baru Blogger, Lebih Mobile Friendly

Hari ini saya kembali membuka beranda blogger lewat HP. Biasanya, untuk membaca dan membalas komentar saya lakukan lewat HP saja, karena saya malas menyalakan laptop.

Ada kalanya, saya posting artikel juga lewat HP. Memang tampilannya kurang nyaman sih, tapi berhubung saya sedang ingin menulis, maka tetap saya lakukan.

Kali ini, saya melihat sesuatu yang baru di pojok kiri bawah. Ada tulisan yang mengajak untuk melihat tampilan baru blogger. Saya pun langsung mengkliknya.

Tulisan yang lebih jelas pun terpampang. Blogger akan membuat tampilan baru yang lebih sesuai untuk perangkat seluler.


Tanpa ragu, saya pun mengklik Lanjutkan.

Seketika, tampilan beranda blogger saya berubah. Jika biasanya saya disuguhi dengan tampilan dekstop pada layar HP yang kecil, maka kali ini tampilannya menjadi lebih mobile friendly.

Saya pun mengklik berbagai menu di bilah kiri. Rupanya saat ini hanya statistik, komentar, dan tema yang berubah tampilannya.

Saat saya mengklik menu postingan untuk mengetik, tampilannya kembali seperti tampilan dekstop.

Seperti yang tertulis pada pemberitahuan, tampilan baru ini memang masih dalam tahap pengembangan. Beberapa bulan ke depan baru akan diluncurkan secara resmi.

Sebagai blogger yang kadang posting artikel lewat layar HP, saya cukup menantikan tampilan blogger yang mobile friendly. Karena jujur saja, mengklik menu yang kecil perlu kehati-hatian.

Lalu bagaimana dengan aplikasi blogger yang ada di Playstore?

Saya pernah menginstal aplikasi ini dan menggunakannya. Tapi menurut saya pribadi, aplikasi ini sangat terbatas. Saya bahkan tidak bisa memilih posisi gambar dalam artikel.

Oleh karenanya saya lebih suka membuka blogger di google chrome daripada aplikasi blogger itu sendiri. Tampilan dekstop di layar HP memang tidak mudah, tapi setidaknya lebih leluasa daripada aplikasi blogger.

Setelah sering sekali mengumumkan tentang pentingan tampilan mobile friendly, memang sudah sepatutnya Google membuat tampilan mobile untuk blogger.com. Saat ini, para blogger bukan hanya orang yang duduk di depan komputer atau laptop. Banyak juga yang menghasilkan tulisan lewat layar HP.

Saking antusiasnya dengan hal ini, saya pun menulis artikel ini lewat layar HP. Semoga tampilan baru blogger memenuhi harapan para blogger mobile.

2 comments

  1. Iya bener.. memang lebih enak dilihat...

    Cuma belum coba lagi nulis jadi belum tahu bentuknya apa ada perubahan atau nggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk menulis masih tampilan lama, Pak. Masih dalam tahap pengembangan sepertinya.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon