Cara Mematikan Laptop Otomatis Sehabis Nonton Film

Bagi saya menonton adalah kegiatan yang menyenangkan sebagai hiburan pengisi waktu luang. Tapi ada kalanya saya menonton di layar laptop sampai ketiduran. Alhasil, bukan saya yang menonton laptop, tapi laptop yang menonton saya. Jangan ditiru ya.

Kejadian tersebut biasanya karena saya begitu mengantuk, tapi masih ingin menonton. Adakalanya hal tersebut memang disengaja. Dibandingkan dengan mendengarkan lagu, mendengarkan suara drama yang berbicara dengan Bahasa Korea atau Jepang yang tidak saya mengerti bisa menjadi pengantar tidur yang baik.

Tentu saja hal ini tidak baik dilakukan jika laptop dibiarkan terus menyala ketika saya sudah tidur pulas. Saya juga tidak mungkin bangun hanya untuk mematikan laptop, saya kan sudah tidur lelap.

Ada satu cara yang bisa saya lakukan agar tidur nyenyak saya tidak terganggu dan energi laptop tidak terbuang percuma. Caranya yaitu dengan mengatur agar laptop otomatis melakukan shutdown setelah film habis.

Cara Shutdown Otomatis Setelah Film Habis Diputar

Kali ini saya menonton di laptop menggunakan media player classic. Berikut langkah-langkahnya.

Putar film dengan menggunakan media player classic.
Klik menu Play
Plih After Playback
Pilih Shutdown.


Dengan cara tersebut, laptop akan otomatis melakukan shutdown ketika film habis. Anda bisa tidur dengan nyenyak tanpa memikirkan laptop yang measih menyala.

Demikianlah cara yang saya lakukan untuk mematikan laptop secara otomatis sehabis film habis. Sangat mudah bukan. Semoga bermanfaat.

2 comments

  1. Kalo saya orangnya pasti bakal ketiduran kalau nontnnya sambil tiduran. Jadi kalau nonton film di laptop biasanya saya duduk jadi ga ketiduran deh.

    Btw makasih infonya mba jujur aja saya baru tau soal itu wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adakalanya saya nonton sambil tiduran. Entah niatnya mau tidur atau nonton, hehe.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon