3 Tips Jitu Beli Tiket Bioskop Online

Salah satu teman saya mengatakan bahwa ia tidak bisa beli tiket Avengers pekan lalu karena sudah kehabisan tiket. Di Banjarbaru memang hanya ada satu bioskop. Saat film Avengers tayang, tiketnya sangat cepat terjual.

Adapun saya sendiri bisa beli tiket sesuai waktu dan tempat yang saya inginkan. Hal ini karena saya sudah beli tiket online satu minggu sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman tersebut saya pun ingin berbagi tips supaya tidak kehabisan tiket bioskop yang diinginkan.

Berikut 3 Tips Jitu Beli Tiket Bioskop Online

1. Jangan Berpatokan Hanya 1 Aplikasi

Bulan lalu, saat ingin menonton Captain Marvel, saya malah kehabisan tiket hari pertama untuk waktu yang saya inginkan. Padahal waktu itu hampir setiap hari saya mengecek di Traveloka untuk memantau tiket preorder. Rupanya, menu tiket bioskop sedang error waktu itu. Sehingga tidak ada pilihan yang muncul.

Kebetulan pada saat itu, menu Go-tix di Gojek untuk Cinemaxx di Banjarbaru juga bermasalah. Akhirnya saya mun mendownload aplikasi Book My Show dan beli tiket online di sana.

Setelah diupdate aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan lagi untuk beli tiket online. Saya pun menggunakan ketiga aplikasi tersebut bergantian untuk beli tiket bioskop online sesuai kebutuhan.

2. Pantau Tiket di Hari Selasa

Tahukah kamu, bahwa pemutaran film perdana di bioskop biasanya pada hari Rabu, Kamis atau Jumat. Seperti halnya film Avengers kemarin, penayangan perdana di Indonesia pada hari Rabu dan di Amerika pada hari Jumat. Penayangan perdana film lain biasanya juga diantara hari tersebut.

Adapun tiket preorder untuk film tersebut biasanya mulai tersedia pada hari Selasa. Beberapa film populer seperti Avengers kemarin, bahkan menjual tiket seminggu sebelum tayang dan mulai bisa dibeli pada hari Selasa.

Oleh karenanya jika kamu mau pesan tiket saat masih banyak kursi yang kosong, maka pantaulah dan belilah tiket pada hari Selasa. Maksud saya disini, adalah waktu membeli. Sedangkan pilihan nontonnya mau hari apa, setiap orang punya pertimbangan berbeda.

Selain tiket preorder, hari Selasa juga merupakan awal hari penjualan tiket untuk satu pekan ke depan. Tiket bioskop yang bisa dibeli biasanya untuk penayangan dalam kurun waktu 1 pekan.

Pembaharuan ketersedian tiket untuk pekan berikutnya biasanya pada hari Selasa. Pada hari Selasa pula kita mulai bisa melihat film apa saja yang akan mulai diputar pada bioskop tersebut dalam satu pekan tersebut.

3. Cek Promo Sebelum Pesan Tiket

Enaknya beli tiket bioskop online adalah adanya kesempatan untuk memperoleh promo dan diskon. Promo dan diskon yang ditawarkan bisa berbeda setiap minggunya, apalagi jika beda aplikasinya. Nominal promo pun bervariasi, dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 50.000.

Bagi yang ingin beli tiket bioskop murah dengan promo, maka cek dulu promo yang tersedia pada saat itu, kemudian tentukan mau pake promo yang mana. Untuk mencari diskon paling besar, saya bahkan bisa membandingkan 3 aplikasi yang menjual tiket bioskop online.

Setelah menentukan promo yang ingin digunakan, baru setelah itu pesan tiket bioskop. Berhubung waktu pembayaran untuk pembelian tiket bioskop hanya 12 menit, maka pastikan setiap langkahnya sudah mantap dan bisa langsung bayar.

Demikianlah tips beli tiket bioskop online yang saya praktekkan selama ini. Jika ada pendapat lain, silakan tulis di kolom komentar ya.

6 comments

  1. wah lebih mudah dan praktis ya kak kalau beli tiket bisa lewat internet, jadi berangkat ke bioskop langsung nonton ya nggak perlu antri beli tiket dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah, sekarang saya selalu begitu jika nonton di bioskop.

      Delete
  2. Thankyou tipsnya mbak, ternyata beli nggak asal beli aja ya. Pantesan saya sering nggak kedapetn, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Dapatnya duduk paling depan ya, hehe.

      Delete
  3. Udah lama ga nonton nih, mski cek promo dulu, thanks ya

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon