Pengalaman Pertama Beli Template Untuk Blog

Setelah sekian tahun malang melintang di dunia blogging, akhirnya saya membeli template premium. Selama ini saya cukup puas dengan template gratisan yang saya gunakan. Tapi entah kenapa keinginan itu tiba-tiba muncul, maka saya pun memutuskan untuk pertama kalinya membeli template blog.

Selama ini, ada tiga nama blogger Indonesia yang cukup sering saya dengar yang telah membuat banyak template dan digunakan secara umum oleh blogger tanah air. Mereka adalah Mas Sugeng, Mas Ardi Kompi Ajaib, dan Arina Design.

Namun berhubung selama ini saya terbiasa menggunakan template gratis dari Arlina, maka saya pun memutuskan untuk membeli tempate dari Arlina Design. Mungkin saya masih belum berani keluar dari zona nyaman.

Untuk membeli template dari Arlina, cukup dengan mengunjungi blog khusus jualan template miliknya, yaitu idntheme.com. Pada situs ini,semua karya Arlina terpajang dari yang dulu hingga yang terbaru. Versi gratis dan juga premium ada di sini.

Entah kenapa hari itu saya tidak terlalu picky. Saya memilih template terbaru yang enak dipandang bagi saya. Sebenarnya tidak beda jauh dengan template karya Arlina lainnya, tapi yang penting saya suka.

Untuk melakukan pembelian, saya diarahkan ke form kontak untuk mengirim email. Email saya singkat saja, intinya saya ingin beli template yang sudah saya pilih.

Tidak berapa lama, email balasan pun datang. Untuk transaksi pembayaran bisa lewat Paypal, OVO, dan transfer ke rekening lokal. Saya pilih yang simpel saja, transfer ke rekening. Saya pun langsung menggunakan BNI mobile banking saat itu juga.

Setelah transfer, saya membalas email dengan mencantumkan bukti pembayaran. Tidak berapa lama, email balasan yang berisi link template diberikan kepada saya. Saya pun langsung mendownload dan mengaplikasikan template yang saya beli.

Pengalaman pertama membeli template ini sangat lancar menurut saya. Meskipun komunikasi hanya lewat email, namun Arlina membalas email saya dengan cepat. Kebetulan saya melakukan transaksi pas jam kerja di hari Sabtu.

Template yang diberikan juga rinci dengan cara penggunaannya. Bahkan Arlina tidak lupa menyarankan untuk mengekstrak file rar tersebut dengan aplikasi winrar terbaru. Terlihat sepele namun bisa berujung salah paham jika tidak dijelaskan.

Setelah berhasil mendownload saya gagal melakukan ekstrak. Bagi yang berpikiran pendek, pasti menyalahkan filenya rusak. Padahal kenyataannya aplikasi winrar saya yang kurang update untuk melakukan ekstrak. Setelah diupdate semua berjalan lancar.

Ini adalah pertama kalinya saya membeli template. Blogger lain bahkan ada yang hobi koleksi template premium. Setiap orang punya kecenderungan masing-masing. Saya berharap template baru ini bisa menjadi salah satu motivasi dalam blogging. Mari Ngenet pun kini menggunakan template baru.

10 comments

  1. Semoga dengan template premium ini Maringenet bisa berkembang menjadi sebuah blog besar...

    Tampilannya lebih keren dari sebelumnya NIsa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih atas doanya, Pak.

      Sekalian ingin ganti suasana, akhirnya pake template baru.

      Delete
  2. wah jadi pengen juga nih beli template berbayar, sepertinya blog jadi kelihatan lebih keren dan profesional ya kak, mantap nih template nya kakak, kelihatan oke banget ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada anggaran dan sesuai kebutuhan, silakan beli. Jangan dipaksakan. Banyak juga template gratis yang bagus. Kebetulan, saya suka yang ini, jadinya beli deh.

      Delete
  3. Selamat yach Mbak sudah memakai template baru,,,,, penampilan templatenya keren, warnanya saya suka, apalagi tulisannya blognya,,,jangan ditanya lagi, suka bangettt dech !!,,,hahaha,,,,

    Ngomong-ngomong harganya berapa yach Mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Kang Nata bisa banget mujinya. Saya juga suka, tampilan baru.

      Soal harga, inbox ya,,, wkwk (gaya penjual online)

      Delete
  4. aku lebih suka pake yang gratis, karna gak selamanya yang gartis jelek kok :D, alasan... bilang aja gak punya duit buat beli ckckck :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, saya juga masih pake template gratis untuk beberapa blog lain. Hanya blog ini yang pake template premium.

      Delete
  5. Simpel namun eye catching mba.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon