Cara Mengatasi Profil Blogger Unknown di Kolom Komentar

Umur Google Plus tinggal menghitung hari. Para blogger pun banyak yang mulai beralih dan mengubah profilnya dari Google Plus ke Profil Blogger. Tidak ketinggalan, saya termasuk salah satunya. Kolom komentar di blog ini pun mulai terisi dengan komentar yang menggunakan profil blogger. Namun tidak sedikit profil blogger berupa Unknown yang meninggalkan jejaknya di sini.

Beberapa waktu yang lalu, seorang blogger pernah mengeluhkan tentang profil blogger yang semuanya berupa Unknown pada kolom komentarnya. Ia berpikir ada yang salah pada kolom komentarnya. Saya pun mencoba menulis komentar di sana, dan profil saya tidak berubah menjadi Unknown. Dengan kata lain, tidak ada yang salah pada template maupun kolom komentar yang ia gunakan. Tapi masalahnya ada pada profil blogger orang yang meninggalkan komentar.

Mengapa profil blogger berubah menjadi Unknown pada kolom komentar? Jika link pada tulisan Unkown diklik, maka kita akan diarahkan pada halaman yang menyatakan Profil Tidak Tersedia. Kemudian ada keterangan lanjutan yang menyatakan :

Blogger Profil yang Anda minta tidak dapat ditampilkan. Banyak Blogger pengguna belum memilih untuk berbagi secara umum Profil mereka. Apabila Anda adalah seorang pengguna Blogger, kami menyarankan Anda untuk mengaktifkan akses ke Profil Anda.

Dengan kata lain, orang yang meninggalkan komentar, pada pengaturan profil bloggernya tidak mengizinkan orang lain untuk melihatnya. Oleh karenanya profilnya berubah menjadi Unknown.

Meski demikian, banyaknya profil Unknown bukan berarti banyak orang yang sengaja melakukannya. Tapi beberapa dari mereka malah tidak sadar bahwa profil blogger mereka tampil sebagai Unknown. Hal ini bahkan juga sempat terjadi pada saya saat baru beralih akun dari Google Plus ke profil blogger.

Pemilik akun tidak akan sadar karena dirinya masih bisa melihat profilnya sendiri dengan baik karena sedang login. Tapi orang lain akan melihatnya sebagai Unknown.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Profil Blogger yang Tampil Sebagai Unknown?

Jawaban singkatnya adalah dengan menjadikan profil blogger menjadi umum dan bisa dilihat oleh semua orang. Untuk pengaturannya adalah sebagai berikut.

Buka Profil blogger anda dengan mengklik nama Anda sendiri
Klik Edit Profil di pojok kanan atas.
Ceklist pada Bagikan Profil Saya.
Terakhir klik Simpan Profil pada bagian paling bawah.

Setelah berhasil, profil blogger Anda tidak akan tampil sebagai Unknown lagi di kolom komentar orang lain. Adapun untuk komentar orang lain yang masih tampil sebagai Unknown, kita tidak bisa merubahnya. Adalah hak pemilik akun untuk menampilkan profilnya atau tidak. Semoga bermanfaat.

1 comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon