Liburan Sekolah, Saatnya Menulis

January 05, 2019
Tahun baru, semangat baru. Dimulai dengan liburan selama 2 pekan.

Bagi seorang guru seperti saya, jatah cuti memang hampir tidak ada, kecuali alasan tertentu saja. Tapi ada waktu khusus untuk liburan, yaitu saat liburan sekolah. Ketika para siswa senang bisa berlibur, para guru pun juga senang bisa liburan.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang sudah menyusun jadwal liburan untuk pergi ke berbagai tempat, saya tidak punya rencana khusus untuk liburan kali ini. Alhasil, saya habiskan lebih banyak di rumah.

Tetap di rumah, bukan berarti tidak berlibur. Bagi saya yang harus pergi bekerja setiap hari, bisa berada di rumah sepanjang hari adalah liburan. Selain menyelesaikan pekerjaan rumah, sisanya bisa saya gunakan untuk bermalas-malasan.

Versi bermalas-malasan bagi saya adalah duduk di depan laptop. Biasanya menonton drama korea, jepang, barat, atau anime.

Selain itu ada satu hal lagi yang bisa saya lakukan saat berada di depan laptop, yaitu bebas menulis. Saya bisa menulis kapan saja begitu ide itu muncul. Oleh karenanya, jangan heran dengan blog ini yang lebih sering update akhir-akhir ini.

Selama ini saya hanya mematok minimal satu artikel perminggu. Karena saya lebih mementingkan perkerjaan d dunia nyata daripada update blog. Padahal ide untuk menulis artikel sering muncul. Tapi karena disibukkan oleh pekerjaan, banyak ide yang akhirnya malah menghilang. Syukur-syukur masih bisa update seminggu sekali.

Tolong jangan bandingkan saya dengan salah satu teman blogger yang masih bisa menulis banyak artikel di tengah kesibukkan kerja, bahkan dari atas commuter line. Karena saya buka dia. Tapi thumb up deh buat beliau.

Nah, berhubung saya sedang liburan, saya ingin banyak menulis meskipun hanya hal remeh-temeh seperti artikel kali ini. Karena saya, sedang bersemangat untuk menulis. And Happy Holiday.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *