Fitur Baru Matched Content, Bisa Blokir dan Pilih Artikel

Sudah lama tidak membuka beranda adsense di laptop. Rupanya ada beberapa pembaharuan dan fitur baru di sana. Salah satunya adalah setelah baru untuk matched content atau konten yang sesuai.

Sebelumnya publisher adsense tidak bisa mengatur artikel apa yang akan muncul pada matched content. Pengaturan yang ada hanya terkait tampilannya saja. Kali ini ada tiga fitur tambahan pada matched content yang bisa dimaksimalkan.

1. Keaktualan Waktu

Publisher bebas menentukan apakah ingin menampilkan semua artikel pada matched content atau hanya artikel terbaru saja. Pengaturan ini menurut saya berbeda bagi setiap blog, tergantung tema yang diusung. Untuk blog yang berisi puisi, maka tidak masalah dengan artikel lama. Namun untuk blog berita sepertinya lebih menyakai artikel terbaru.

2. Daftar Blokir

Daftar blokir memungkinkan penayang untuk memblokir halaman tertentu yang tidak ingin ditampilkan pada matched content. Saya juga memanfaatkan fitur ini untuk memblikir beberapa halaman yang tidak diinginkan, seperti halaman search yang kadang masih muncul pada marched content.
Fitur Baru Matched Content, Bisa Blokir dan Pilih Artikel
3. Konten Pilihan

Penayang bisa memilih beberapa artikel agar selalu ditampilkan pada matched content. Matched content akan menampilkan setidaknya satu dari daftar artikel yang dibuat. Sepertinya fitur ini bagus digunakan apalagi jika sedang mengikuti lomba untuk menambah jangkauan pembaca pada artikel tertentu.

Untuk melihat fitur tersebut, silakan ikuti langkah berikut.

Login ke akun Google Adsense
Pilih Situs
Pilih Konten yang Sesuai / Matched Content

Akan muncul daftar situs yang sudah layak untuk menampilkan matched content.
Pilih situs yang ingin diatur tampilan matched contentnya.

Semoga bermanfaat.

6 comments

  1. Ohh.. ada yah.. baru tahu. Maklumlah sejak memakai auto-ads, saya memasrahkan mau diapain tuh iklan sama Google.. wkwkwkwkw Jadi nggak nengok settingan selain bagian policy center dan blokir iklan ngeres

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang saya nengok juga, apalagi jika ada yang baru.

      Delete
  2. wah, seneng kayaknya yang udah jadi mitra adsense. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama fitur baru itu tidak bikin susah,tentu jadinya senang.

      Delete
  3. Informasinya berguna dan bermanfaat mbak, menambah pengetahuan buat saya yang masih gaptek tentang iklan matched kontent.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar
EmoticonEmoticon