3 Manfaat Menggunakan Software Payroll

December 19, 2018
Software atau aplikasi payroll merupakan bagian penting dalam proses kegiatan tim HR mengelola sistem penggajian. Menghitung gaji karyawan secara tepat bagi perusahaan merupakan keharusan karena jika terjadi kesalahan maka perusahaan dan karyawan akan dirugikan. Tentunya dibutuhkan software payroll yang dapat membantu menghitung gaji secara otomatis dan sesuai list kehadiran atau absensi baik penggajian bulanan atau mingguan, PPH 21, BPJS, gaji lembur dan tunjangan-tunjangan lainnya. Untuk itu, perlu mengetahui manfaat dan kegunaan software payroll agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Berikut 3 manfaat menggunakan software payroll:

1. Data lebih akurat

Jika menggunakan manual dengan excel tentunya terkadang terdapat kesalahan dalam pengisian data. Maka dengan menggunakan software payroll, data hasil perhitungan gaji yang dikelola minim terjadi kesalahan dan lebih akurat. Anda tidak perlu repot menghitung gaji sesuai nama karyawan Anda karena Anda hanya perlu mengatur di awal dan semuanya akan dihitung sistem secara otomatis dengan sekali klik dan langsung menampilkan laporan. Tunjangan – tunjangan, gaji lembur, BPJS, dan lainnya dapat Anda atur dalam satu waktu. Dengan begitu, tingkat kesalahan data dapat berkurang dan tingkat kerugian perusahaan dapat diatasi.



2. Data lebih mudah ditampilkan

Dengan menggunakan software payroll dalam menghitung gaji akan terasa lebih praktis, efisien dan mudah. Anda tidak perlu mengumpulkan data – data di excel lagi. Semua data langsung dikumpulkan menjadi satu, seperti jadwal kerja (roaster), data karyawan, cuti, lembur, absensi, gaji karyawan, pinjaman dan lainnya. Dengan sekali proses, semua sudah dalam satu system yang menampilkan laporan data karyawan, absensi, gaji karyawan. Tentu lebih mudah dan simple sehingga karyawan juga tidak bingung dengan hasil laporan gaji yang didapatkan. Jika terjadi kesalahan tentunya dapat dengan mudah untuk menggantinya, dengan begitu, karyawan tidak perlu panik menghadapinya.


3. Data lebih cepat ditampilkan

Dalam perusahaan baik kecil maupun besar tentunya memerlukan aplikasi untuk menghitung gaji secara cepat dan tepat. Dibutuhkan aplikasi yang berkualitas sesuai dengan fungsinya dan memprosesnya dengan jauh lebih cepat. Jika misalnya memiliki 1000 karyawan bahkan lebih dengan data karyawan dan gaji yang berbeda-beda tentunya bukan hal yang mudah jika menggunakan cara manual dengan excel. Dengan software payroll, pekerjaan Anda dapat berkurang dengan hanya mengatur aplikasi sesuai gaji yang akan diberikan dengan sekali klik dengan cepat.

Semua manfaat dan kegunaan software payroll untuk perusahaan dapat diatur oleh LinovHR. LinovHR merupakan Best HR Software yang dapat melayani berbagai jenis kebutuhan tim HR, termasuk payroll dan absensi. Dengan LinovHR, perusahan dan karyawan tidak akan repot karena masalah gaji. Sistem payroll dapat diatur dengan otomatis, cepat, adil dan transparan. LinovHR membantu menyejahterakan kehidupan karyawan dan bisnis perusahaan untuk produktivitas yang lebih baik. Coba gratis sekarang.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 Comments

  1. Keren dan canggih yach Software Payroll ini sebab menjawab kebutuhan dizaman now.

    ReplyDelete
  2. luar biasa sekali, baru tau, kalo dari dulu pake ini dibandingkan excel mungkin data lebih akurat.

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *