Masa Berlaku VCN BNI Syariah Debit Online

Berapa lama masa berlaku VCN BNI debit online?

Pertanyaan ini sempat menghampiri saya sebelum saya melakukan request VCN BNI Syariah debit online beberapa waktu yang lalu. Padahal sebelumnya saya sudah pernah melakukan request VCN, tapi lupa dengan masa berlakunya.

Saat browsing di internet, saya menemukan beberapa versi jawaban dari sumber yang berbeda-beda. Beberapa dari situs dan sosial media milik BNI, tapi sepertinya postingan lama.

Akhirnya, cara paling valid untuk mengetahui masa berlaku VCN BNI Syariah debit online adalah dengan melakukan request VCN dan melihat langsung masa berlakunya pada bukti transaksi.

Pada bukti transaksi request VCN ada dua masa berlaku yang tertera.


Masa Berlaku BDO/VCN adalah batas penggunaan VCN BNI Syariah. Biasanya berakhir setelah 7 hari dari tanggal request VCN.

Pada gambar, saya melakukan request VCN pada tanggal 16-09-2018. Adapun masa berlakunya sampai tanggal 23-09-2018, yaitu selama 7 hari setelah request VCN.

Adapun yang tertera pada Valid Thru adalah masa berlaku yang harus dimasukkan pada data VCN saat menggunakan VCN BNI Syariah debit online untuk pembayan online.

Jika Valid Thru tidak tercantum di bukti transaksi karena lupa melakukan screenshoot, jangan khawatir. Valid Thru biasanya berisi bulan yang sama dengan saat request, sedangkan tahunnya ditambah dua tahun mendatang.

Sebagai contoh, saya melakukan request VCN pada bulan September 2018, maka Valid Thru pada VCN adalah 09/20.

Masa berlaku VCN BNI Syariah debit online memang 7 hari. Jika selama waktu tersebut VCN tersebut tidak digunakan, uang nasabah tidak akan berkurang. Karena pada dasarnya request VCN tidak akan mengurangi saldo rekening. Saldo akan berkurang hanya jika VCN tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran.

Semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar