Bisa Kirim Pesan WhatsApp Saat HP Ketinggalan

July 21, 2018
Pada zaman teknologi sekarang ini, ada beberapa benda yang wajib dibawa kemana saja saat bepergian, salah satunya adalah Handphone. Bagi sebagian besar orang, ketinggalan HP adalah perkara besar, dan jadi sangat mengganggu sekali. Beberapa orang akan memilih putar balik untuk mengambil HP daripada harus seharian tanpa HP.

Saya sendiri adalah orang yang masih suka terburu-buru di pagi hari. Alasannya tidak mau telat walaupun kenyataannya masih sering telat. Karena hal itu jugalah tidak sekali dua kali HP saya ketinggalan di rumah. Biasanya saat posisi HP masih dalam keadaan dicharge. Namun berbeda dengan kebanyakan orang, saya tetap melaju ke tempat kerja meskipun HP ketinggalan.

Pada saat jam mengajar sedang kosong, biasanya saya mulai berpikir, bagaimana menghubungi seseorang pada saat HP ketinggalan. Dan beruntungnya saya, pada saat kejadian, saya biasanya justru membawa laptop ke tempat kerja.

Beberapa waktu sebelumnya saya pernah bercerita saat akan menghubungi seseorang yang tidak saya hafal nomor HP nya. Namun saya terselamatkan karena saya masih bisa melihat nomor HP tersebut melalui kontak gmail yang bisa dibuka lewat laptop.

Kali ini HP saya kembali ketinggalan. Saya pun sempat berpikir untuk melakukan hal yang sama, yaitu mencari nomor yang ingin saya hubungi dan meminjam HP teman. Atau mungkin saya bisa mengirim pesan lewat facebook messenger. Tapi biasanya, kami sering melakukan chatting lewat WhatsApp. Karenanya saya berharap bisa menggunakan WA.


Beberapa waktu yang lalu saya memang pernah menggunakan WA di laptop. Terutama saat ingin mengirim file yang berada di laptop. Oleh karenanya, laptop saya sebenarnya sudah pernah dihubungkan dengan akun WA yang saya miliki.

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop

Saat pertama kali menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop, inilah langkah yang harus dilakukan.

Kunjungi https://web.whatsapp.com
Scan kode barcode yang muncul melalui aplikasi WA di HP
Buka Aplikasi WhatsApp pada smartphone.
Pilih Menu
Pilih WhatsApp web
Scan barcode hingga terhubung.

Pengguna pun bisa bebas chatting di WA melalui layar komputer.

Setelah selesai menggunakan WA di laptop, ada dua pilihan yang bisa diambil.

Jika laptop atau PC yang digunakan adalah milik umum atau publik, maka ingatlah untuk memilih tombol keluar setelah menggunakan WA. Hal ini bertujuan agar akun kita tidak bisa disalahgunakan oleh orang lain.

Namun jika yang digunakan adalah laptop pribadi, tidak masalah jika tidak keluar dari akun WA tersebut dan langsung menutup situs. Hal ini lah yang saya lakukan karena biasanya saya menggunakan laptop saya sendiri.

Hari ini, ketika HP saya ketinggalan, saya kembali mengunjungi situs WhatsApp web melalui laptop.

Berhubung sebelumnya saya tidak pernah melakukan logout, maka saya pun bisa menggunakan akun WA saya setelah menunggu jaringan terhubung beberapa saat. Saya pun langsung bisa menghubungi orang yang ingin saya hubungi. Tidak lupa mengabarkan bahwa HP saya hari ini ketinggalan, jadi mungkin agak lambat dalam merespon pesan.

Ketinggalan HP bukan berarti dunia kiamat. Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan meskipun tanpa HP. Beberapa alternatif lain pun bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang timbul. Semua kembali kepada manusianya dalam menyikapi keadaan. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
July 26, 2018 at 1:39 PM delete

kalau hapnya ketinggalan terus batrenya lowbat gimana tuh.?

kalau saya mending puter balik sih. he..he..

Reply
avatar
July 26, 2018 at 8:10 PM delete

Wah info menarik tentang memakai WhatsApp di laptop, bisa dilakukan jika nanti saya ketinggalan atau lupa bawa HP tapi masih bawa laptop, tapi kalau lupa bawa semua itu harus balik ke rumah lagi deh.

Reply
avatar
July 27, 2018 at 8:58 AM delete

Kebanyakan memang memilih putar balik. Tapi saya lanjut aja deh,,,

Reply
avatar
July 27, 2018 at 8:59 AM delete

Biarin aja Mas. Sekali-sekali ngga pake HP.

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *