Mengawas Ujian Sambil Bayar Tagihan

May 04, 2018
Pekan ini para siswa masih disibukkan dengan kegiatan ujian. Maka saya pun disibukkan dengan kegiatan mengawas ujian. Dalam satu hari, saya bisa mengawas untuk 3 mata pelajaran. Satu mata pelajaran sekitar satu setengah jam.

Saya yang mengawas saja bisa bosan. Apalagi siswa yang manjawab soal. Tentu saja mereka tidak merasa bosan, tapi mumet menjawab soal ujian yang tidak sedikit.

Saat mengawas ujian, mestinya saya duduk manis memperhatikan para siswa yang sedang menjawab soal agar tidak terjadi kecurangan. Tapi karena bosan, saya masih sempat saja menekan tombol HP dan melakukan kegiatan lain.

Berhubung masih tanggal muda, ada beberapa kegiatan yang rutin saya lakukan dari layar HP. Kegiatan tersebut adalah membayar tagihan.

bayar tagihan

Tagihan rutin yang harus saya bayar setiap bulan diantaranya yaitu tagihan PDAM dan BPJS Kesehatan.

Untuk pembayaran tagihan PDAM ada beberapa pilihan yang bisa saya lakukan lewat HP. Saya bisa melakukan pembayaran PDAM lewat Paytren, Tokopedia, atau mobile banking.

Bulan sebelumnya, saya melakukan pembayaran tagihan PDAM lewat Tokopedia, namun kali ini saya bayar PDAM lewat BNI mobile banking.



Adapun untuk pembayaran BPJS Kesehatan, saya biasanya menggunakan BNI Mobile Banking atau BRI Internet Banking. Untuk bulan ini saya juga menggunakan BNI Mobile Banking karena sekalian dengan bayar PDAM.

Baca juga 


Meskipun sambil bayar tagihan, bukan berarti saya tidak mengawasi para siswa yang sedang menjawab soal ujian. Dalam ruangan sendiri pengawas ujian ada dua orang. Selain itu bayar tagihannya cuma sebentar kok. Masih bisa sambil lirik kiri kanan.

Dengan adanya mobile banking, bayar tagihan pun bisa sambil mengawas ujian. Hmm,,, tapi sepertinya tidak patut ditiru ya, hehe.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
May 4, 2018 at 10:25 AM delete

Hemm.. itu namanya bukan mengawasi ujian..:-D tapi bayar tagihan

Reply
avatar
May 7, 2018 at 1:01 PM delete

Bu guru... Bayarin tagihan saya juga dunk... ;)

Reply
avatar
May 7, 2018 at 1:31 PM delete

Saya biyarin aja ya,,, 😁😁

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *