Tokopedia Kini Menggunakan Akun WhatsApp Bisnis Terverifikasi

April 18, 2018
Bulan ini saya kembali menggunakan aplikasi Tokopedia untuk membayar tagihan listrik rumah lama. Kebetulan bulan ini ada promo gratis biaya admin. Meskipun cuma selisih Rp 2.500,- tapi lumayan lah. Lagi pula saya bayarnya cukup dengan menekan tombol di Hp android. Tidak perlu pergi kemana-mana.

Seperti biasa jika transaksi berhasil saya akan mendapatkan notifikasi dari Tokopedia. Notifikasi biasanya muncul di aplikasi Tokopedia dan juga dikirim ke email.

Kali ini ada sesuatu yang berbeda. Saya juga mendapat notifikasi berhasil lewat pesan WhatsApp. Meskipun saya belum menyimpan nomor yang masuk itu sebelumnya, namun di sana tertulis bahwa pengirimnya adalah Tokopedia.


Rupanya saya memperoleh pesan dari Akun Bisnis yang terverifikasi sebagai Tokopedia. Saat saya mengklik keterangan akun tersebut terdapat tulisan Business Terverifikasi. Kemudian di bawahnya adalah alamat situs resmi Tokopedia.

Tokopedia Kini Menggunakan Akun WhatsApp Bisnis Terverifikasi

Penggunaan Akun WhatsApp Bisnis sepertinya sudah mulai dilakukan oleh situs belanja online. Mereka pun bisa mengirim pesan singkat melalui WA kepada para penggunanya yang juga menggunakan WA pada nomor Hp yang terdaftar.

Bagi yang tidak suka dengan adanya pesan dari Akun Bisnis ini dapat memblokir akun WA yang tidak diinginkan. Saya pribadi tetap membiarkannya selama yang datang hanya pesan notifikasi transaksi. Jika sudah ditambah dengan pesan berupa notifikasi iklan, bisa diblokir di masa depan.

Bagi yang juga memiliki bisnis dan menggunakan wa sebagai transaksi mungkin bisa mencoba Akun WA Bisnis seperti Tokopedia. Dengan memverfikasi akun WA bisnis, maka tingkat kepercayaan pembeli bisa meningkat.

Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

10 Comments

  1. Boleh nih usulnya, nanti GambArt coba pakai akun bisnis deh. biar lebih terpercaya transaksinya...

    ReplyDelete
  2. Wah saya malah baru ini, Teh..
    Belum belanja online lagi eung..he

    ReplyDelete
  3. iya saya juga dapat WA dari tokopedia kalau transaksi. Makin canggih dan terpercaya e-commerce tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sepertinya Mba yang satu ini sering belanja online nih 😁

      Delete
  4. Betul sich Mbak ,Dengan memverfikasi akun WA bisnis, merupakan salah satu cara untuk merebut hati pembeli.Tingkat kepercayaan akan mempengaruhi tindakan para pembeli.

    Mas Andi cocok sepertinya ikutan cara ini, sebab ada bisnis buku GambArt.

    ReplyDelete
  5. gan tolong kasih tau caranya menggunakan notifikasi whatsapp yang tanpa menyimpan nomernya tapi yg muncul nama akun bisnisnya seperti tokopedia. mohon di jelaskan teknisnya. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka pake Whatsapp bisnis. Ada aplikasinya di Playstore. Saya belum pernah make karena belum perlu. Silakan baca-baca reviewnya di Playstore.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *