Promo Bawa Pulang HP TANPA BAYAR Cukup Pakai KTP

April 02, 2018
Beberapa hari yang lalu, saya dapat SMS dari Hapeworld. Bunyi SMS nya sangat menggiurkan.

"Hanya untuk Anda Promo bawa pulang HP TANPA BAYAR cukup pakai KTP, Tukarkan sms ini di Hapeworld Jl. A. Yani Km 33,6 Banjarbaru, SKB. Promo *606# "


Saat itu hampir jam pulang kantor. Saya ingat salah satu teman saya juga memperoleh SMS serupa. Saya pun mengirim pesan lewat WA kepadanya.

Katanya salah seorang temannya yang lain, laki-laki, juga dapat SMS yang sama. Rencananya mau mendengar cerita dari teman yang satu itu dulu.

Kami pun mulai menduga-duga jenis HP apa yang ditawarkan. Mungkinkah HP odong-odong alias HP yang cuma bisa SMS dan telpon. Atau mungkin HP China. Baik sekali Hapeworld untuk bagi-bagi HP. Atau ada hubungannya dengan Pilkada, kenapa harus pake KTP.

Saya pun sempat ragu dengan SMS tersebut. Tapi saat saya perlihatkan kepada salah seorang teman sekantor, dia mengompori saya untuk mengambilnya. Kalau tidak mau, buat dia saja katanya.

Setengah empat adalah saatnya pulang dari kantor. Hapeworld sendiri lokasinya hanya beberapa Km dari lokasi saya bekerja. Karena penasaran, saya putuskan untuk pergi hari itu juga ke Hapeworld. Sekalian saja dengan pulang ke rumah.

Berhubung saya juga tidak tahu, lokasi persisnya, seperti biasa, saya pergi dengan bantuan Google Maps. Akhirnya saya sampai juga dan segera parkir sepeda motor.

Di tempat parkir, saya melihat seorang laki-laki yang sepertinya saya kenal. Saat saya melihat Vespa yang dikendarainya, saya tahu bahwa itu adalah teman kami yang juga mendapat SMS dari Hapeworld. Sepertinya ia baru selesai dari dalam.

Daripada saya harus masuk dan bertanya ke dalam, lebih baik saya bertanya dulu kepada teman kami tersebut.

Ternyata, maksud dari SMS Promo di atas adalah, promo kredit HP. Dengan kata lain, siapa yang ingin beli HP secara kredit, bisa dilakukan tanpa uang muka. Cukup dengan memperlihatkan KTP dan menyerahkan fotokopinya. Belum lagi biaya angsuran dan bunganya.

Wah, rupanya saya telah terkecoh dengan bunyi SMS promo yang ambigu tersebut. Setelah mendengar penjelasan dari teman saya itu, saya memutuskan untuk langsung pulang saja. Tidak ada gunanya saya masuk ke sana.

Di dalam sana, juga banyak orang yang datang karena SMS tersebut. Mungkin juga banyak yang kecewa setelah tahu maksud sebenarnya dari SMS tersebut.

Kadang SMS promo menggunakan bahasa yang terlalu ambigu dan bahkan bisa membuat salah paham. Ujung-ujungnya, malah membuat pelanggan kecewa.

Saya pikir SMS promo dari Gagget Mart ini lebih masuk akal

"PROMO 7 HARI SAJA! Cicilan HP tanpa bunga, Tanpa kartu kredit, Proses 3mnt. Tukar SMS ini di Gadget Mart BJB/MTP. GRATIS VCR belanja 50rb, 16s/d22 Mar. SKB. Promo *606# "

Setidaknya, orang yang datang karena SMS ini tahu bahwa dia memang untuk mengambil kredit, atau untuk memperoleh vocher belanja.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

12 Comments

  1. Iya NIsa.. kalau saya sih terus terang, kalau ada sms seperti itu saya nggak anggep sama sekali. Biasanya selalu tidak sesuai dengan yang dibayangkan karena penggunaan clickbait untuk promosi.

    Niatnya cuma memancing orang datang saja. Jadi, tidak pernah saya pedulikan. Cukup langsung delete saja..:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pikir sudah cukup kenal dengan klikbait. Ternyata masih tertipu dengan SMS. Untungnya ngga sempat masuk. Bakalan makin dongkol.

      Delete
  2. saya juga sering dapet sms dari xl. katanya khusus buat saya berkesempatan untuk dapat hadiah 75 juta gratis.

    tapi kalau saya teliti, itu kuis yang biayanya di potong dari SMS. dan itu enggak gratis menurut saya.

    maka saya abaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak orang tergiur dengan kata GRATIS. Padahal sesuatu yang gratis, biasanya ada ujungnya.

      Delete
  3. iklan seperti ini juga pernah melayang di hpku
    tapi finally juga harus membayar, mending kredit dengan uang muka tertentu saja biar aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rupanya iklan sejenis sudah sering mampir di banyak hp. Yang sering dapat lama-lama bisa kebal. Saya mah, pake hp yg ada aja dulu, daripada harus kredit.

      Delete
  4. Modus Marketing model beginian saya sudah pernah terjebak Mbak, tapi menggunakan brosur. Ujung2nya disuruh beli bukan dapat hadiah betulan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bentuk promosi ini sepertinya akan terus berlanjut dalam berbagai bentuk media yg berbeda.

      Delete
  5. Kalau saya malah sering dapat SMS dari empat nomor tertentu, yang sering memberitahu kalau saya dapat ini dapat itu.tapi saya abaikan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang SMS promo lebih menggiurkan dari pada SMS spam yang sudah pasti penipuan,,,

      Delete
  6. Memang ya, yg namanya gratisan selalu menggiurkan hehe ...

    Belum sempet dapet sih, tapi setidaknya udah dapet pelajaran dari si embaknya, kalo sms sepertu itu cuma promo, tengkyu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Setidaknya pengalaman saya bisa jadi pengetahuan untuk orang lain.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *