Cara Mengganti Kartu ATM BNI yang Kadaluarsa

May 26, 2017
Setiap kartu ATM memiliki masa berlaku yang ditandai dengan tulisan valid thru pada kartu ATM. Jika masa berlakunya telah habis, maka kartu ATM tersebut sudah kadaluarsa dan tidak bisa digunakan lagi. Demikian juga untuk kartu ATM BNI yang masa berlakunya biasanya selama 5 tahun.

Tidak banyak orang yang mengalami kartu ATM BNI yang kadaluarsa, karena sebelum kadaluarsa, kebanyakan malah mengalami kartu ATM hilang atau tertelan mesin ATM. Jika hal ini yang terjadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir kartu ATM yang hilang kemudian pergi ke bank untuk mengganti kartu ATM yang hilang.


Adapun untuk kartu ATM yang kadaluarsa, prosedur penggantiannya kurang lebih sama saja dengan kartu ATM BNI yang hilang. Untuk memperoleh kartu ATM baru, nasabah harus pergi sendiri ke bank BNI untuk mengurusnya.

Cara Mengganti Kartu ATM BNI yang Kadaluarsa

Adapun persiapan yang harus dibawa untuk mengganti kartu ATM BNI yang kadaluarsa yaitu:

- Kartu identitas (KTP)
- Buku tabungan
- ATM BNI yang kadaluarsa

Ketika tiba di bank, silakan mengambil antrian untuk menemui customer service (CS). Ketika tiba di CS silakan utarakan keinginan untuk mengganti kartu ATM BNI yang sudah tidak berlaku karena kadaluarsa. CS akan meminta nasabah untuk menunjukkan buku tabungan, KTP, dan ATM. Selain itu CS juga akan mengajukan beberapa pertanyaan untuk mencocokkan data.

Saat ingin mengganti ATM, nasabah akan diberikan penawaran jenis ATM yang diinginkan. Ada tiga jenis ATM yaitu silver, gold dan platinum. Perbedaannya terletak pada maksimal jumlah transaksi yang bisa dilakukan. Maka biaya administrasinya pun juga berbeda.

Selain itu nasabah juga ditawarkan jenis ATM instan atau pake nama. Untuk ATM instan, dapat selesai hari itu juga. Sedangkan untuk ATM yang menggunakan nama akan selesai paling cepat seminggu.

Berdasarkan pengalaman terakhir, biaya untuk mengganti ATM adalah sebesar Rp 10.000,- buat ATM jenis silver tanpa nama atau instan.

Demikianlah cara mengganti kartu ATM BNI yang kadaluarsa. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Ipank 46
AUTHOR
January 1, 2018 at 11:11 AM delete

Atm saya udah lama nggak ke pake skitar hampir stengah tahun, tpi msih aktif. Stelah itu sya setor tunai sbesar Rp 50 ribu dan gue cek saldo tersisa Rp 0 . Brarti potongannya udah bnyak yah . Nah, cara cek potongan nya gimana yah?? Supaya pas saya lgi mw setor tunai sy bisa tau potongan dana yg harus di bayar berapa, tanpa harus ke cabang bank nya dan ATM . Mohon bantuannya

Reply
avatar
January 2, 2018 at 7:29 PM delete

Untuk mengetahui riwayat potongan, berarti harus melihat riwayat transaksi debit dan kredit. Kalo ngga mau ke bank, biasanya saya pake mobile banking atau internet banking.

Reply
avatar

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon