Mengatasi DP Kontak BBM Android Tidak Muncul

February 04, 2014
Cara Mengatasi Display Picture (DP) Kontak BBM Android Tidak Muncul. Beberapa waktu yang lalu, saat BBM untuk android baru-baru diluncurkan, ada satu masalah yang sering muncul di forum, yaitu tidak bisa mengubah DP. Ada juga yang akhirnya berhasil mengubah DP, namun tidak muncul di BBM temannya. Setelah ada update dari pihak BB, kini masalah tersebut sudah bisa diatasi. Sudah banyak juga artikel yang membahas caranya.

Namun beberapa hari terakhir, saya mengalami masalah serupa tapi tak sama, yaitu DP Kontak BBM saya yang tidak muncul. Saya bisa mengganti DP saya dan teman-teman di BBM pun bisa melihatnya. Tapi saya tidak bisa melihat DP teman-teman saya. Dari semua kontak yang saya memiliki, hanya dua yang DP nya muncul. Sisanya kosong. Padahal dalam pembaruan ada banyak pemberitahuan mereka mengganti Tampilan Gambar. 
DP kontak BBM tidak muncul

Saya browsing mencari penyelesaiannya. Namun kebanyakan hanya pembahasan sekilas di forum-forum. Ada yang mengatakan harus update di play store, tapi punya saya sudah diupdate. Ada yang mengatakan masalah jaringan, tapi jaringan saya selalu 3G. Setelah mencoba berbagai cara yang disarankan, akhirnya DP kontak BBM android saya bisa muncul kembali.

Dan cara yang saya lakukan adalah menginstal ulang aplikasi BBM. Sebelum instal ulang, pastikan untuk menyimpan BlackBerry ID (BBID) dan passwordnya.

BlackBerry ID

Setelah menginstal ulang, login dengan BBID yang sudah dimiliki sebelumnya. Semua kontak BBM yang ada sebelum instal ulang akan tetap menjadi kontak. Pin BBM pun tidak berubah. Dan DP Kontak BBM bisa muncul tanpa masalah. Tapi perlu diketahui, semua obrolan yang ada akan terhapus.
DP kontak BBM

Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

13 Comments

  1. udah install ulang, tapi tetep aja gak muncul -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang mengeluh gagal. Tapi saya sendiri dengan cara di atas berhasil. Mungkin masalah jaringan internet yang sering mati.

      Delete
  2. Klo di install ulang, obrolanx ilang semua ga..
    Atau masih ada..
    Share donk coz bbm aq jg msalahx sama kya di atas..

    ReplyDelete
  3. Kontak BBM sya kok tetap aja hilang? Apa ada cara lain?

    ReplyDelete
  4. Malah kontak BBMku hilang sbagian

    ReplyDelete
  5. Haduh saya lupa password BBID nya -_-

    ReplyDelete
  6. sudah mencoba semuanya tapi gak guna nih.. install ulang udah bolak balik. clear data dan cache aplikasinya juga udah. restart hape udah. tapi tetep gak muncul dp kontak bbm saya. sampe malas mau bbm an lagi. enakan kik ato line jadinya

    ReplyDelete
  7. Kalo punya saya dp nya memang kerap hilang karna data internet nya sering saya matikan, tp cuman butuh sinyal yg stabil atau sinyal wifi yg bagus cuma di restart selang bbrp menit dah pd muncul lg kok, quota yg nipis jg pengaruh bro

    ReplyDelete
  8. gw ama temen jg pernah gan. ga di apa2in. ya nunggu bberapa hari hmpir sbulan tiba2 bbm mati sendiri, pas di buka ulang eh udah muncul semua

    ReplyDelete
  9. Saya sudah 1 bln lbh gan masih ttp aja ,sya bru instal lg 1 hari yg lalu msih sama aja ...

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *