Kata Lintas : Pencarian Teka-teki Silang Indonesia

Setelah bermain AlphaBetty Saga, saya masih penasaran dengan permainan kata-kata. Kali ini saya mendownload permainan kata yang lain, namun dalam Bahasa Indonesia. Nama permaianannya cukup panjang, yaitu Kata Lintas : Pencarian Teka-teki Silang Indonesia.

Dalam permainan ini disediakan sejumlah huruf. Kemudian saya menghubungkan huruf-huruf tersebut dan membentuk sebuah kata yang akan muncul dalam teka-teki silang. Berhubung Bahasa Indonesia, maka permainan ini relatif mudah bagi saya.


Meskipun berjudul Indonesia, namun menurut saya tidak semua kata yang muncul adalah kosa kata Bahasa Indonesia. Beberapa ada yang berupa nama orang, kosa kata tidak baku, bahkan ada dalam Bahasa Inggris. Kadang saya berpikir, ini Bahasa Indoesia atau melayu. 

Walaupun demikian, karena dasarnya adalah Bahasa Indonesia, bagi saya tidak masalah. Permaianan ini mudah dan bisa diselesaikan dengan cepat. Ketika buntu, ada pilihan bantuan yang bisa digunakan.

Dalam info permainan, ditulis bahwa game ini mangandung lebih dari 3000 level. Saya tidak bisa memastikan, toh saya masih berada di level bawah. Selain itu, dalam permainan ini kita tidak bisa mengulang level yang telah dilewati. Artinya yang lalu biarlah berlalu.

Dibandingkan AlphaBetty Saga permainan ini memang cepat diselesaikan. Tapi saya tidak buru-buru menyelesaikannya. Hanya sekedar mengisi waktu luang saja. Saat ingin berpikir lebih, saya masih bermain AlphaBetty.

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments