Pengalaman Mengganti Kartu ATM Chip BNI Syariah

November 14, 2018
Saya mendapat pemberitahuan dari salah seorang teman bahwa para nasabah bank diharapkan agar segera beralih ke kartu ATM Chip. Kelebihan kartu ATM Chip dibandingkan dengan kartu ATM biasanya adalah segi keamanannya yang lebih kuat.

Sebagai nasabah BNI Syariah saya juga memperoleh informasi serupa. Kartu ATM BNI Syariah sering juga disebut Kartu Hasanah Debit BNI Syariah. Para nasabah dianjurkan segera beralih ke kartu Hasanah Debit Chip BNI Syariah.

Ketika ada waktu kosong pada hari kerja, saya pun memutuskan unruk pergi ke bank BNI syariah untuk mengganti kartu ATM. Berdasarkan informasi yang saya terima, penggantian ke kartu kartu Hasanah Debit Chip gratis sampai tanggal 30 Oktober.
Pengalaman Mengganti Kartu ATM Chip BNI Syariah

Berhubung saya datang ke bank BNI Syariah cabang kecil, maka kantornya pun tidak terlalu rame. Oleh karenanya saya tidak perlu lama menunggu untuk bisa berurusan di meja Customer Service.

Untuk mengganti kartu ATM, saya harus memperlihatkan:

- Buku tabungan
- KTP asli
- Kartu ATM lama

Petugas pun meminta saya untuk mengisi formulis, tidak berapa lama, saya pun memperoleh kartu ATM baru yang sudah menggunakan chip.

Kartu ATM yang saya peroleh tidak menggunakan nama saya pada kartu ATMnya. Karena jika ingin mendapatkan kartu ATM yang ada cetak namanya, harus menunggu selama 1 bulan. Bagi saya nama di ATM tidak terlalu penting, maka saya memilih ATM instan.

Proses pergantian ATM menjadi ATM chip sangatlah mudah dan cepat. Yang membuat lama biasanya adalah antri di CS saat banyak nasabah.

Menggunakan ATM chip bukanlah kewajiban. Kartu ATM lama yang tidak diganti sebenarnya masih bisa digunakan. Tapi menggunakan ATM chip adalah salah satu usaha untuk meningkatkan keamanan. Tentu akan lebih baik jika menggunakannya.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. wah saya belum ganti mbak...gmn nich... ? masih aman ngk yach kartu lamanya... ?

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *