Cara Nonton Anime Gratis/Hemat Kuota di Android

October 29, 2018
Apakah Anda penggemar anime? Dimana biasanya Anda menonton? Offline atau Online? Jika Online, dari situs apa? Saya juga termasuk salah seorang penggemar anime. Walaupun saya tidak menonton anime setiap hari. Biasanya hanya pada waktu senggang saja sebagai hiburan.

Kadang saya menonton anime secara offline, kadang juga online. Kelebihan nonton anime secara offline adalah tidak perlu kuota internet dan tidak ada gangguan selama menonton karena jaringan yang tidak lancar. Tapi sebelum bisa menonton secara offline, tentu harus memperoleh file animenya terlebih dulu. Untuk memperolehnya, bisa dengan cara mendownload atau minta kepada teman.

Menonton offline bisa lewat laptop atau lewat HP. Jika menonton di layar HP bisa sambil berbaring dan santai, selain itu tidak perlu repot membawa laptop. Kekurangannya, HP hanya menyediakan ruang penyimpanan yang cukup untuk memuat file anime yang ingin ditonton.

Jika menonton secara online, maka tidak perlu meyiapkan ruang penyimpanan di HP yang memorinya terbatas. Tapi harus siap dengan jaringan dan kuota internet yang cukup untuk memutar video online.

Ada banyak situs yang menyediakan video anime di internet. Tapi jika terlalu banyak menonton video, maka kuota internet akan cepat habis.

Orang Indonesia rupanya memang banyak akalnya. Ada sekelompok orang yang memikirkan bagaimana supaya para penggemar anime bisa menonton anime sampai puas tanpa memikirkan kuota internet.

Cara menonton anime yang hemat atau gratis kuota di android adalah dengan memanfaatkan kuota unlimited aplikasi dari provider internet.

Misalnya kartu Indosat Ooredo memberikan paket 50000 perbulan untuk akses unlimited beberapa aplikasi seperti Youtube, Facebook, dan WA. Dengan menggunakan paket ini, maka pengguna bisa menonton video di Youtube dan Facebook sepuasnya tanpa memikirkan kuota.

Para pencinta anime pun akhirnya banyak yang mengupload anime ke Youtube dan Facebook. Meskipun terdapat perbedaan besar antara para pengupload video pada kedua aplikasi tersebut.

Saat ini kebanyakan video yang diupload ke Youtube bertujuan untuk monetisasi ataupun mencari keuntungan. Sedangkan pembuat anime telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menghasilkan satu episode anime saja. Oleh karenanya banyak video anime reupload di Youtube yang akhirnya dihapus karena hak cipta. Beberapa yang bertahan, gambarnya terpotong atau diframe untuk menghindari teguran. Tapi sebagai penonton, rasanya kurang puas menonton video yang seperti itu.

Cara Nonton Anime Gratis/Hemat Kuota di Android

Adapun video yang anime yang ada di facebook kebanyakan diupload oleh penggemar anime yang niatnya memang murni untuk berbagi. Saat ini video facebook memang belum bisa dimonetisasi. Oleh karenanya video anime di facebook sangat banyak bertebaran. Terutama untuk anime baru dan populer.

Ada banyak grup dan halaman yang khusus dibuat untuk berbagi anime. Beberapa diantaranya berisi anime secara general, ada juga yang mengkhususkan satu jenis anime saja.

Untuk mencari video di youtube pun sangat mudah. Cukup masukkan judul anime yang ingin ditonton serta episode dan subtitle yang diinginkan. Selama ada orang lain yang telah mengupload anime tersebut, maka akan muncul di hasil pencarian. Jika tidak ditemukan, kemungkinan memang tidak ada yang mengupload.

Dengan semakin bagusnya sinyal internet, semakin banyak orang yang beralih dari menonton offline manjadi online. Saya pun termasuk salah satunya. Paket internet facebook unlimited dan adanya fitur pencarian video di Facebook membuat kegiatan menonton anime menjadi semakin mudah.

Sebagai kesimpulan, cara menonton anime hemat kuota adalah menonton anime secara online di facebook menggunakan gratis kuota aplikasi atau kuota unlimited aplikasi yang disediakan oleh berbagai provider GSM.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 Comments

  1. Hikkss... dah lama ga nonton anime. Nonton tipi aja jarang. Nonton bola juga. Jadi benar-benar hemat kuota.

    Hikkss

    ReplyDelete
  2. saya ketinggalan kalau soal anime mbak... soalnya jarang nontonnya.

    :)

    ReplyDelete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *