Mengapa Saldo Google Adsense Menjadi Minus?

September 25, 2018
Mengapa saldo Google Adsense menjadi minus?
Sepertinya itu adalah pertanyaan yang sedang banyak menghampiri para publisher Google Adsense. Apalagi bagi yang pertama kali mengalaminya.

Bagi saya sendiri, kali ini adalah kedua kalinya saldo Google Adsense menjadi minus. Pertama kali mengalaminya pada bulan Januari 2018.

Karena saya juga penasaran dengan alasan penyebab saldo minus pada Google Adsense, saya pun mencoba mencermati laporan pada tab pembayaran Google Adsense.


Pada laporan itu nampak bahwa jumlah minus pada saldo Google Adsense berasal dari invalid klik. Biasanya saldo akan dikurangkan dulu dengan invalid klik, setelah itu baru Google melakukan pembayaran.

Namun kali ini, Google melakukan pembayaran lebih dulu, baru setelah itu penghitungan invalid klik ditambahkan. Akibatnya, saldo yang semula 0 karena sehabis pembayaran berubah menjadi minus.

Sebenarnya hal ini bukan masalah besar, karena biasanya nilai invalid klik lebih sedikit dari pada pemasukan. Memang nilai invalid klik untuk setiap penayang berbeda. Ada bahkan yang bisa sampai sekian dollar atau ratusan ribu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi invalid klik.

Sebagai gantinya, pada bulan berikutnya, saldo minus ini akan hilang, yaitu dengan masuknya penghasilan bulan berikutnya pada saldo adsense.

Oleh karenanya bagi yang pertama kali mengalaminya jangan cemas. Insya Allah pemasukan dari Google Adsense masih lebih banyak dari pada nilai minusnya.

Selain itu, saat saldo minus ini terjadi, biasanya dialami oleh hampir semua publisher Adsense yang baru menerima pembayaran. Jangan cemas, karena Anda tidak sendiri.

Janganlah terpaku karena nilai minus pada saldo Adsense. Jangan sampai karena menyesali nilai minus yang sedikit, sehingga hilang rasa syukur terhadap pembayaran yang diterima. Barang siapa yang bersyukur niscaya akan ditambah nikmatnya.

Artikel Menarik Lainnya

Previous
Next Post »

4 Comments

  1. Aaminnn... semoga rezekinya di tambah. :)
    dan saldo adsensenya gak minus lagi.
    serta lancar dalam mengajar dan liburan.... Aaminn... :)

    ReplyDelete
  2. Saya bulan kemarin kena invalid click, padahal gak ngeklik iklan sendiri
    Kenapa bisa invalid klik ya mas bisa dibantu jelaskan kah
    TerimaKasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Invalid klik tidak mesti klik iklan sendiri. Posisi iklan yang menyebabkan pembaca mengklik iklan secara tidak sengaja, juga termasuk invalid klik.

      Delete

Silakan tingggalkan tanggapan dan pendapatmu pada kolom komentar EmoticonEmoticon

Contact Form

Name

Email *

Message *